Yuk, Intip 3 Makanan Khas Bandung yang Tak Kalah Lezat dari Cuanki Serayu!

Andrygmv.net – Apa yang Anda pikirkan pertama kali saat mendengar soal makanan khas Bandung? Apakah surabi? Cuanki? Jika tidak, apakah langsung terbayang makanan-makanan lain yang populer di sana?

Apa pun itu, pastinya makanan khas Kota Kembang dijamin tidak ada yang tak lezat. Jadi tak ada salahnya membaca ulasan tentang makanan khas Bandung yang wajib dicoba.

Tenang, Anda tak akan hanya menemukan Cuanki Serayu lagi di sini. Berikut beberapa alternatif kuliner Bandung lain yang tak kalah ikonik tapi tetap lezat!

Seblak

Baca Juga:
5 Makanan Khas Jawa Tengah, Ada Serabi hingga Lumpia Semarang

Ilustrasi sajian seblak pedas. (Shutterstock)
Ilustrasi sajian seblak pedas. (Shutterstock)

Hampir di setiap sudut jalan atau tempat makan kekinian, seblak bisa dengan mudah ditemukan, mulai dari versi original dan tradisional hingga sajian modern dengan berbagai topping tambahan. Rasanya yang pedas, panas, dan segar membuat banyak orang ketagihan dengan makanan ini.

Namun, tahukah Anda jika sebenarnya seblak awalnya merupakan makanan yang dibuat ketika ingin nyemil tapi tak ada makanan lain?

Salah satu seblak yang cukup terkenaln adalah Seblak Jebred. Lokasinya di Jalan Buah Batu Nomor 163, Turangga, Lengkong, Kota Bandung.

Surabi

Surabi yang dibuat di Bandung berbeda dengan serabi khas Solo. Bentuknya lebih besar, padat, dan memiliki berbagai topping yang menggoda. Bahkan, Anda bisa menemukan surabi dengan isian daging, sosis, atau telur, lho!

Baca Juga:
10 Makanan Kekinian Paling Hits dan Sempat Viral, Yuk Bikin di Rumah

Salah satu warung surabi yang kami rekomendasikan adalah Surabi Setiabudi. Lokasinya di dekat kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Di sana, Anda akan mendapati surabi lezat, mengenyangkan, live music, serta vibe yang menyenangkan!

Bandros

Di area Jawa Tengah, makanan ini juga dikenal dengan nama Gandos. Bedanya, di Bandung Anda bisa menemukan bandros dengan isian premium dan menawarkan cita rasa yang benar-benar tak terlupakan.

Pernah membayangkan bandros dengan isian coklat seperti Toblerone? Nah, di Bandros Cowboy Cisangkuy, Anda bisa mendapatkannya. Lokasinya ada di Jalan Cisangkuy Nomor 56, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Itulah setidaknya tiga makanan khas Bandung yang bisa jadi alternatif jika Anda ingin wisata kuliner. Semoga bermanfaat!

Kontributor : I Made Rendika Ardian