WoW, Inilah 9 Manfaat Jambu Biji Merah Bagi Kesehatan

Manfaat Jambu Biji Merah Bagi Kesehatan

Semua buah dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan meningkatkan umur panjang Anda. Namun, ada buah-buah tertentu yang lebih baik dari yang lain. Buah-buahan ini biasanya eksotis di alam dan dikemas dengan segala macam vitamin dan mineral yang tidak ditemukan di toko kelontong makanan sehari-hari Anda. Satu khususnya bernama jambu biji merah. Buah-buahan seperti ini, dokter ahli naturopati merekomendasikan pasien untuk mengkonsumsi buah ini.

Jambu biji merah dapat dimakan dalam makanan penutup, saus dan bahkan hidangan yang penuh cita rasa. Perlu diingat bahwa, sebaiknya mengkonsumsi buah segar ini untuk mendapatkan nutrisi dan manfaat maksimal. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis naturopati untuk mempelajari cara-cara menggabungkan makanan ini dan makanan sehat lainnya dalam diet harian Anda.

Berikut gambaran singkat tentang manfaat teratas yang ditawarkan buah jambu biji merah bagi kesehatan anda.

1. Menurunkan Berat Badan

Ingin berat badan anda turun drastis? Jambu biji merah adalah jawabanya. Tanpa mengurangi asupan protein, vitamin dan serat, jambu biji membantu menurunkan berat badan dengan mengatur metabolisme. Itu terbukti! Jambu biji menghasilkan camilan yang sangat mengenyangkan dan memuaskan nafsu makan dengan sangat mudah. Jambu biji, terutama jambu biji mentah, juga memiliki lebih sedikit gula dibandingkan dengan apel, jeruk, anggur, dan buah-buahan lainnya.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Tahukah Anda: Jambu biji adalah salah satu sumber vitamin C terkaya? Itu benar. Buah jambu biji mengandung 4 kali kandungan vitamin C yang ada dalam buah jeruk. Vitamin C membantu meningkatkan kekebalan dan melindungi Anda dari infeksi dan mikroorganisme parasit umum. Selain itu, menjaga kesehatan mata Anda.

3. Menurunkan Risiko Penyakit Kanker

“Lycopene, quercetin, vitamin C dan polifenol lainnya bertindak sebagai antioksidan kuat yang menetralisir radikal bebas yang dihasilkan dalam tubuh, mencegah pertumbuhan sel kanker. Buah jambu biji telah terbukti sangat sukses dalam mengurangi risiko kanker prostat dan juga menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.

4. Bagus Untuk Penderita Diabetes

Karena kandungan serat yang kaya dan indeks glikemik rendah, jambu biji mencegah perkembangan diabetes. Sementara indeks glikemik rendah menghambat lonjakan tiba-tiba kadar gula, kandungan serat memastikan kadar gula diatur dengan baik.

5. Buah Terbaik Untuk Jantung Sehat

Buah Jambu biji membantu meningkatkan keseimbangan natrium dan kalium tubuh, sehingga mengatur tekanan darah pada pasien dengan hipertensi. Jambu biji juga membantu menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol jahat (LDL), yang berkontribusi pada perkembangan penyakit jantung. Buah ajaib ini meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

6. Untuk Atasi Sembelit

Jambu biji adalah salah satu sumber serat makanan terkaya dibandingkan dengan buah-buahan lain dan hanya 1 jambu biji memenuhi sekitar 12% dari asupan serat yang direkomendasikan harian Anda, yang membuatnya sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan Anda. Biji jambu biji, jika dicerna seluruhnya atau dikunyah, berfungsi juga sebagai obat pencahar yang sangat baik, membantu pembentukan gerakan usus yang sehat.

7. Baik Untuk Kesehatan Mata

Karena adanya vitamin A, jambu biji dikenal sebagai penguat untuk kesehatan penglihatan. Ini tidak hanya mencegah penurunan ketajaman penglihatan, bahkan meningkatkan penglihatan. Buah Ini dapat membantu memperlambat munculnya katarak dan degenerasi makula. Meskipun jambu biji tidak sekaya vitamin A sebagai wortel, ini masih merupakan sumber nutrisi yang sangat baik.

8. Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Jambu biji juga buah yang baik untuk Ibu hamil karena mengandung asam folat, atau vitamin B9, yang direkomendasikan untuk wanita hamil karena dapat membantu dalam mengembangkan sistem saraf bayi dan melindungi bayi baru lahir dari gangguan neurologis.

9. Buah Penghilang Stres

Magnesium hadir dalam buah bertanggung jawab untuk salah satu dari banyak manfaat jambu biji, membantu untuk mengendurkan otot dan saraf tubuh. Jadi setelah latihan yang keras atau hari yang panjang di kantor, jambu biji tentu saja yang Anda butuhkan untuk mengendurkan otot-otot Anda, memerangi stres dan memberikan sistem Anda dorongan energi yang baik.

About The Author

Reply