WhatsApp Bakal Integrasikan Novi, Dompet Digital Milik Meta

Andrygmv.net —

WhatsApp akan integrasi dengan Novi dalam segala hal yang berkaitan dengan pembayaran digital.

Novi sendiri merupakan layanan keuangan digital yang juga berada di bawah naungan Meta (dahulu Facebook Inc.). Ini merupakan salah satu obsesi integrasi platform yang dicitakan Meta.

Integrasi antar dua platform Meta tersebut nantinya memungkinkan pengguna WhatsApp bertransaksi melalui chat, didukung oleh keberadaan fitur dompet digital Novi.

Fitur ini belum resmi diluncurkan oleh pihak Whatsapp, namun dilansir dari Gadgets360, namun telah disampaikan oleh XDA selaku developer kedua platform.

XDA menyebut bahwa integrasi WhatsApp dan Novi memungkinkan pengguna dapat bertransaksi seperti mengirim uang secara global.

Pengguna WhatsApp mungkin akan diminta sejumlah data sebagai bentuk verifikasi sebelum memulai pengalaman bertransaksi secara global via WhatsApp.

Tak lama setelah Facebook Inc. berubah nama menjadi Meta, David Marcus Kepala unit FinTech di Meta mengumumkan bahwa perusahaan induk menyatukan unit pembayaran dan layanan keuangan serta produknya di bawah naungan Novi.

“Beberapa produk bernama seperti Facebook Pay, beberapa tidak bermerek, dan dompet kami beroperasi di bawah merek Novi. Jadi seiring waktu, kami akan menyatukan semua pembayaran dan layanan keuangan yang ada dan yang akan datang di bawah merek Novi,” ujar David Marcus.

Novi mulanya diluncurkan Facebook Inc. sebagai percontohan kecil di AS dan Guatemala untuk memasuki ruang pengiriman uang digital.

Namun, rupanya perusahaan melihat celah keungkinan integrasi WhatsApp dengan Novi sebagai fitur yang berlaku secara global. Novi juga niatnya dirancang sebagai alat pembayaran dengan keamanan enkripsi.

(tim)

[Gambas:Video CNN]