Warung Makan Viral Disebut Berikan Pelayanan Buruk, Efek Star Syndrome?

Andrygmv.net – Salah satu hal penting dari sebuah usaha kuliner adalah pelayanan yang ramah. Pelanggan akan merasa sangat senang saat dilayani dengan baik oleh pihak restoran.

Sayangnya, terkadang aspek pelayanan ramah ini dilupakan oleh sejumlah warung makan. Salah satu contohnya seperti yang dialami seorang wanita yang berbagi pengalamannya melalui akun TikTok @slizzyfluffy.

Dalam unggahan itu, wanita ini bercerita saat itu mengunjungi warung makan kaki lima yang menjual aneka makanan Jepang. Warung makan tersebut cukup terkenal dan viral hingga selalu ramai dikunjungi pembeli.

Wanita ini bersama temannya sudah tahu betul akan mengantre cukup lama untuk mendapatkan makanan. Ia pun tak ambil pusing soal konsekuensi tersebut dan mempersiapkan dirinya untuk menunggu lama.

Baca Juga:
Mempermudah Masyarakat Dapatkan SKHPN, BNNP Gorontalo Menggunakan Layanan Mobil

Wanita ini menjelaskan bahwa warung makan tersebut akan mengumpulkan semua pesanan jadi satu hingga penuh. Setelah pengunjung benar-benar sudah menumpuk, makanan baru akan dimasak.

Pelayanan buruk di warung makan viral (TikTok @slizzyfluffy)
Pelayanan buruk di warung makan viral (TikTok @slizzyfluffy)

Puncak kekesalan wanita ini dan temannya adalah ketika mereka sudah menunggu dua jam, pelayan datang bukan dengan membawa makanan. Sang pelayan justru membawa kertas dan mengatakan bahwa menu yang mereka pesan tak ada.

Hal tersebut membuat wanita ini dan teman-temannya kesal karena tak diberitahu sejak awal. Mereka pun komplain ke pihak warung makan atas pelayanan buruk itu namun justru ditanggapi dengan tidak serius bahkan sambil tertawa.

Akhirnya mereka pun langsung meninggikan nada bicara dan meminta menu apapun yang ada untuk dikeluarkan.

“Jadi mereka kesannya nantangin kita dan nggak mau mengakui kesalahannya. Malah pas gue ngomel, mereka di dapurnya nunjuk-nunjuk gue terang-terangan. Bener-bener nggak sopan,” tulis wanita ini dalam unggahannya.

Baca Juga:
RSUP Adam Malik Promo Diskon 57 Persen Pelayanan Kesehatan

Pada akhirnya mereka mendapatkan makanan yang ternyata sudah tak hangat dan harganya juga berbeda dengan di buku menu. Ia sangat kecewa dengan pengalaman di warung makan viral ini.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet hingga muncul banyak komentar.

“Gue udah beli di warung ini sejak 2015. Soal rasa dan pelayanannya emang beda banget dari sebelum viral,” komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. “Star syndrome sih ini. Dia tahu warungnya viral, jadi mikirnya kalau pelanggan komplain nggak ngaruh,” ujar warganet ini.

Sementara itu, hingga Kamis (18/11/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!