Viral Pasangan Pengantin Bawa Bayi ke Pelaminan, Awalnya Tak Berniat Gelar Resepsi

Andrygmv.net – Setelah menggelar akad nikah, kebanyakan pengantin akan melanjutkannya dengan acara resepsi. Meski begitu, tidak sedikit yang terpaksa batal menggelar resepsi karena pandemi.

Belum lama ini, video pasangan pengantin yang menggelar resepsi dengan membawa bayi 7 bulan menjadi viral di media sosial.

Pasangan pengantin tersebut awalnya ternyata tidak ingin menggelar resepsi. Alasannya, mereka sudah terlanjur repot mengurus anak.

Melansir mStar, pengantin wanita yang bernama Sofiah Syarifah Mohd Zin membagikan bahwa ia dan suami sudah menikah sejak 21 Maret 2020 silam.

Baca Juga:
Viral Foto KTP Pria Ini Bikin Salfok, Disangka Warganet Cha Eun Woo ASTRO

“Saya menikah masa PKP (Perintah Kawalan Pergerakan) tahun lalu. Jadi hanya akad nikah yang diadakan secara ringkas,” jelas Sofiah.

Sofiah dan suami lalu memutuskan menunda resepsi pernikahan. Padahal, saat itu semuanya sudah dipersiapkan.

Viral Pengantin Gelar Resepsi sambil Bawa Anak (tiktok.com/@syafirahsofiah)
Viral Pengantin Gelar Resepsi sambil Bawa Anak (tiktok.com/@syafirahsofiah)

Awalnya, resepsi pernikahan Sofiah ditunda menjadi bulan November 2020. Namun, wanita ini malah hamil sehingga rencana dibatalkan lagi.

“Saat itu saya hamil empat bulan. Tapi tidak ada mood untuk resepsi karena bawaan bayi, jadi saya merasa mual.”

“Memang morning sickness selama beberapa bulan sangat buruk. Jadi rencana untuk bersanding di pelaminan ditunda lagi,” ujar Sofiah.

Baca Juga:
Nyesek! Pernikahan Wanita Ini Kandas dalam 3 Minggu, Suami Minta Cerai karena Pelakor

Setelah anaknya lahir, Sofiah juga sibuk menjadi ibu rumah tangga sehingga tidak berniat untuk menggelar resepsi.

“Bagi saya, lebih penting saya sudah menikah dan melahirkan anak,” tambahnya.

Meski begitu, salah satu ibu dari saudara suaminya melangsungkan pernikahan pada November 2021. Oleh mertuanya, Sofiah lalu ditawari ikut menggelar resepsi.

Viral Pengantin Gelar Resepsi sambil Bawa Anak (tiktok.com/@syafirahsofiah)
Viral Pengantin Gelar Resepsi sambil Bawa Anak (tiktok.com/@syafirahsofiah)

Sofiah dan suami pun kembali menyewa baju pengantin untuk resepsi. Padahal, sebelumnya ia sempat membatalkan sewa baju tersebut.

Tidak hanya itu, Sofiah berhasil mewujudkan impiannya untuk bersanding di pelaminan bersama suami meski sambil membawa anak.

“Alhamdulillah, badan saya kembali seperti sebelum menikah. Kalau menggelar resepsi semasa hamil, perut saya sangat besar seperti mengandung anak kembar,” jelasnya.

“Untunglah saat resepsi anak tidak banyak berulah. Sebelum ini walau sudah ada foto menikah untuk kenangan, saya tetap ingin menggelar resepsi pernikahan.”

Sofiah sendiri mengungkap jika ia masih tidak menyangka bisa menggelar resepsi. Meski sudah setahun lebih menikah, ibu satu anak ini menyebut bahwa dirinya kembali merasa seperti pengantin baru.