Viral Ibu Bikin Sukun Goreng hingga Gosong, Warganet: Ditinggal Merantau Kali

Andrygmv.net – Saat memasak, banyak orang yang melakukan aktivitas lain sembari menunggu makanan matang. Tentunya, Anda tak boleh lupa saat meninggalkan masakan dengan api menyala.

Pasalnya, hal-hal tak diinginkan bisa saja terjadi saat Anda melupakan masakan di atas api menyala. Risiko gosong hingga kebakaran bisa saja terjadi saat melupakan masakan di atas kompor.

Salah satu contohnya seperti yang dibagikan akun Twitter @FOOD_FESS. Dalam unggahan itu, diceritakan seorang ibu dari warganet ini tengah memasak sukun goreng.

Sembari menunggu matang, sukun tersebut ditinggalkan begitu saja di atas api menyala. Karena lupa mengangkat sukun dalam waktu cukup lama, akhirnya hal tak diinginkan terjadi.

Baca Juga:
Memasak Lalu Ditinggal Pergi, Suyatno Kaget Lihat Rumahnya Ludes Terbakar

“Ibu goreng sukun malah ditinggal pergi,” tulis warganet ini dalam cuitan tersebut dengan disertai emotikon menangis.

Sukun goreng gosong (Twitter @FOOD_FESS)
Sukun goreng gosong (Twitter @FOOD_FESS)

Sukun goreng tersebut berakhir gosong dengan warna hitam legam. Bahkan sukun goreng itu terlihat cukup mirip dengan arang.

Dalam foto tersebut, tampak sukun yang baru saja diangkat dari penggorengan. Tentunya hal ini cukup menyedihkan karena sukun goreng itu tak lagi bisa dimakan.

Rasanya akan sangat pahit karena gosong yang merata di seluruh permukaan sukun. Sukun gosong tersebut pun akan berakhir di tempat sampah karena tak bisa dimakan.

Cuitan ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar kemudian memenuhi unggahan tersebut.

Baca Juga:
Ini 7 Spot Mancing Terbaik di Lampung, Paling Digemari Para Angler

“Ini gorengnya sambil ditinggal merantau kali ya,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Semua emak-emak begini apa gimana sih? Masak nggak ngomong, tahu-tahu ditinggal kompor masih nyala alias gue jadi korban amukan. Padahal gue nggak tahu apa-apa,” ujar warganet ini.

“Hah ini keren banget wkwkwk. Kenapa hitam sempurna gitu? Kayaknya kita harus sebut ini sebagai kripik charcoal,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu hingga Kamis (9/12/2021), cuitan ini sudah disukai sebanyak lebih dari 16 ribu akun di TikTok.