Usil Banget, 9 Member Idol Kpop ini Mendapat Julukan ‘Evil Maknae’

Dalam sebuah boygrup atau girlgrup di Korea pasti terdapat member tertua dan member termuda. Nah para member termuda akan mendapatkan gelar maknae dalam grup. Seorang maknae atau member termuda, biasanya sering digambarkan memiliki sifat yang polos, imut, penurut dan menghormati para member yang lebih tua.

Tapi hal tersebut tidak berlaku untuk semua grup idol. Kenyataannya beberapa member termuda grup kpop memiliki sifat yang berlawanan dengan yang telah disebutkan. Beberapa maknae berikut ini seolah dilahirkan untuk menjahili para member yang lebih tua digrup nya. Karena hal itulah mereka dijuluki evil maknae.

1. Kyuhyun ‘Super Junior’

Kyuhyun 'Super Junior'

Bagi para penggemar Super Junior, kejahilan maknae yang satu ini memang bukan lagi rahasia. Selain dikenal sebagai member terjahil di Suju, Kyuhyun juga terkenal dengan omongannya yang pedas dan jujur. Hampir semua member Super Junior menjadi korban atas kejahilan Kyuhyun. Contohnya Donghae yang sering ditimpuk oleh Kyuhyun ketika acara Super Show 3. Bahkan diacara tersebut, Kyuhyun menyembur wajah Sungmin dengan minuman. Tidak berhenti sampai disitu, Kyuhyun juga kerap menjahili Sungmin yang kalau lagi tidur suka membuka mulutnya. Melihat Sungmin yang tertidur dengan posisi mulut terbuka, Kyuhyun pun tidak segan-segan menuangkan air kedalam mulut Sungmin.

2. Tzuyu ‘TWICE’

Tzuyu 'TWICE'

Member termuda yang juga merupakan visual TWICE ini memang memiliki wajah yang imut-imut dan membuat cowok jatuh hati. Tapi jangan pernah macam-macam dengan Tzuyu, karena di balik wajah polos dan imutnya, Tzuyu adalah member paling savage dan suka beradu mulut lucu dengan sang leader Jihyo. Tidak hanya itu Tzuyu juga merupakan maknae yang memiliki tinggi badan melebihi member lainnya.

3. Sungjae ‘BTOB’

Sungjae 'BTOB'

Diantara semua member BTOB, bisa dibilang kalau cowok satu ini punya fans yang paling banyak. Bukan cuma berhasil sebagai idol KPop, maknae BTOB ini juga meraih kesuksesan yang tinggi saat terjun ke dunia akting. Meskipun semua member BTOB memiliki sifat unik tapi rupanya Sungjae memiliki selera humor yang lebih tinggi serta sifat jahil yang luar biasa dari member lainnya. Tidak jarang dia membuat sebal para hyung-nya di BTOB. Kabarnya, Sungjae punya level disetiap keisengannya. Level satu, tingkat kejahilannya masih dikatakan biasa saja. Sedangkan untuk level kedua ia bisa menjahilin para hyung di BTOB hingga membuat para anggotanya kesal. Para anggota BTOB mengaku sering merasa geram dengan tingkah laku Sungjae tersebut. Meskipun kadang bikin kesal, para anggota lainnya tetap menyayangi Sungjae sebagai adik kesayangan.

4. Jungkook ‘BTS’

Jungkook 'BTS'

Selain mendapat julukan Evil Maknae, Jungkook juga mendapat julukan Golden Maknae di BTS. Sebagai member termuda, bukan berarti Jungkook menjadi adik kecil yang manis dan menuruti perkataan para hyung-nya. Jungkook sering mengatakan jika dirinya adalah anggota tertua di BTS dan memanggil nama anggota BTS lainnya tanpa menggunakan hyung (kakak laki-laki). Ia bahkan tidak segan untuk memukul dan membully anggota yang lebih tua dengan candaan khasnya. Jin dan Jimin bahkan bisa menulis sebuah buku hanya berisi tentang kelakuan usil Jungkook dan bakatnya meniru ekspresi para member. Jungkook bahkan sering menunjukkan ekspresi aneh saat ada member yang sedang melakukan wawancara serius dengan media.

5. Yugyeom ‘GOT7’

Yugyeom 'GOT7'

Yugyeom pernah mengatakan meskipun dia seorang maknae tapi dia tidak takut dengan semua hyung di grupnya. Ia sering bercanda dengan memukul para anggota yang lebih tua di grupnya. Bahkan saat sedang mengadakan jumpa fans ia tidak malu untuk menjahili sang leader, JB. Melihat kelakuan jahil dari Yugyeom, beberapa member sering mencoba untuk mem-bully dan memojokkannya tapi Yugyeom berhasil membalikkan keadaan. Bahkan mereka tampak kewalahan dan tidak bisa mengendalikan kelakuan maknae yang satu ini. Saat ditanya mengapa dia sangat jahil, dia mengatakan dengan polos bahwa dia belajar untuk bertingkah jahil dari para member GOT7 lainnya.

6. Yeri ‘Red Velvet’

Yeri 'Red Velvet'

Hubungan sang maknae Yeri ini dengan teman satu timnya Joy bisa dibilang seperti Tom and Jerry. Yeri pun selalu berhasil menjahili member Red Velvet lain yang lebih tua dengan baik, bahkan Yeri sendiri mengaku bahwa dia selalu menang ‘melawan’ member yang lain, jadi para tetua harus segera menyusun strategi untuk mengalahkan Yeri.

7. Sehun ‘EXO’

Sehun 'EXO'

Sehun dikenal memiliki tatapan mata yang tajam dan dingin membuatnya tampak menakutkan. Bertolak belakang dengan auranya yang cool, dia dikenal sangat jahil dan nakal terhadap para member EXO lainnya. Salah satunya, dia sering mengusulkan untuk bermain “Yaja Time” agar bisa membalikkan keadaan untuk bisa jadi member tertua dan bersikap tidak sopan pada para member sebagai candaan. Chanyeol pernah berkata, walaupun di mata orang lain Sehun keliatan kayak anak kurang sopan sama member EXO yang lebih tua, tapi di mata mereka Sehun adalah maknae yang lucu, suka bercanda dan lovable. Sehun juga gak pernah dimarahi sama member EXO yang lain meski dia sering usil.

8. Chanwoo ‘IKON’

Chanwoo 'IKON'

Sekilas wajah imut maknae dari iKON satu ini mungkin terlihat pemalu dan canggung. Tapi jangan tertipu, kata-kata yang keluar dari mulut Chanwoo itu blak-blakan dan pedas. Apalagi kalau dia sudah membicarakan member iKON lainnya. Selain itu, dia hobby banget usil dan sering mengganggu member iKON yang lain. Saking jahilnya, ia bahkan mendapat julukan ‘Satan Chan-woo’ dari Bobby. Dalam suatu variety show, Chanwoo tak segan-segan bercerita tentang sang leader, B.I yang suka memarahinya saat latihan. Walaupun maknae, Chanwoo menjadi member tertinggi di iKON. Karna kelebihannya tersebut, membuat Chanwoo suka meledek Jinhwan yang merupakan member tertua namun terpendek. Walaupun sering membuat kesal, Chanwoo tetap menjadi maknae kesayangan para member iKON.

9. Seungri ‘Big Bang’

Seungri 'Big Bang'

Seungri BIGBANG ini sering menjadi bahan candaan anggota lainnya. Di beberapa acara televisi, Seungri kerap menampilkan imej dirinya yang polos. Namun, di waktu yang tepat, Seungri mampu membuat anggota BIGBANG lainnya merasa malu. Ia selalu membeberkan kebiasaan buruk para hyungnya saat mabuk.

About The Author