Twitter Siap Uji Coba Fitur Jualan Livestream

Andrygmv.net —

Media sosial Twitter bersiap menayangkan tayangan berjualan livestream pertamanya 28 November mendatang. Hal tersebut dilakukan dalam rangka beradaptasi pada tren.

Twitter akan berkolaborasi dengan Walmart dalam siaran livestream jualan pertama tersebut, digelar juga dalam rangka program promosi Walmart.

Acara live stream akan dipandu Jason Derulo, dan akan berlangsung 30 menit.

“(Barang) elektronik, perlengkapan rumah, pakaian, dekorasi musiman, kejutan tamu spesial, dan banyak lagi.” tulis Twitter, dilansir dari The Verge.

Langkah ini dinilai menjadi awal bagi Twitter mengikuti platform media sosial lain yang sebelumnya telah menghadirkan fitur transaksi atau berjualan di dalamnya.

“Twitter bergabung dengan tren yang berkembang menuju live streaming yang berfokus pada belanja di media sosial, memberikan pengalaman berbelanja bergaya QVC modern dengan influencer dan tautan belanja terintegrasi.” ulas The Verge.

Di bulan ini, beberapa media sosial telah menguji coba hal serupa, seperti Facebook, bahkan Pinterest.

Youtube juga telah mengembangkan e-commerce di dalamnya dengan menggelar acara YouTube Holiday Stream and Shop.

Tampilan Twitter Livestream Shopping pun sudah beredar di media sosial. Terlihat di tangkapan layar tersebut tayangan live tampak di layar utama atas, diikuti barang dagangan di baris selanjutnya.

Jika fitur jualan livestream menjadi permanen di Twitter, maka media sosial yang hadir sejak 2006 itu akan menyamai predikat media sosial lainnya yang menyelipkan fitur e-commerce di dalamnya, seperti dua nama besar dari Meta, Facebook dan Instagram.

(tim/fjr)

[Gambas:Video CNN]