Tri Janjikan Jaringan Cepat Usai Merger dengan Indosat

Andrygmv.net —

PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) produsen dari penyelenggara telekomunikasi Tri menjanjikan jaringan lebih luas dan cepat pasca-merger dengan PT Indosat Tbk.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) secara resmi telah memberikan persetujuan prinsip bagi Penggabungan Penyelenggaraan Telekomunikasi PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) atau merger Indosat-Tri pada Senin (8/11).

“Seluruh pelanggan dapat terus menikmati semua produk dan layanan H3I yang terjangkau, baik sebelum maupun setelah penggabungan,” ucap M. Buldansyah selaku Wakil Presiden Direktur H3I kepada CNNIndonesia.com, Kamis (11/10).

“Jaringan yang nantinya lebih cepat dan menjangkau yang lebih luas setelah penggabungan kedua perusahaan selesai,” lanjutnya.

Saat ini Buldansyah mengatakan pihaknya bersama Indosat dan para pemangku kepentingan lainnya masih dalam tahap mengevaluasi persetujuan pirnsip yang diberikan Kominfo atas penggabungan usaha yang telah diberikan tersebut.

Prinsip yang dimaksudkan termasuk dampak dari ketentuan yang diumumkan Kominfo dan detail penggabungannya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal SDPPI Kominfo, Ismail MT mengungkapkan merger ini diberikan dengan berapa syarat dan ketentuan, salah satunya adalah kedua perusahaan yang telah melakukan merger tersebut wajib melakukan penambahan site (pembangunan BTS) baru hingga tahun 2025.

Selain itu, Ismail juga mengatakan bahwa perusahaan harus mampu menyediakan jaringan seluler hingga 2025 untuk jumlah desa dan kelurahan baru yang saat ini belum terlayani.

Kominfo juga meminta perusahaan untuk mengembalikan pita frekuensi radio kepada negara sebesar 5 MHz

“Dan yang terakhir syarat dari ketentuan prinsip perusahaan gabungan ini wajib mengembalikan pita frekuensi radio kepada negara sebesar 5 MHz frequency band data (FBD) atau 2×5 MHz di pita frekuensi 2,1 GHz,” tutup Ismail.

Sebelumnya, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saeang pastikan layanan kepada pelanggan pasca-merger dengan Tri berjalan normal seperti biasa.

Steve mengungkapkan Indosat Ooredoo berkomitmen untuk memberikan layanan berkualitas kepada pelanggan kami. Saat ini, PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) sedang mempelajari lebih lanjut hasil evaluasi penggabungan usaha yang telah diberikan Kominfo.

Kemudian akan terus berkoordinasi erat dengan pihak Kominfo untuk langkah selanjutnya.

“Untuk produk dan layanan tetap berjalan seperti biasa. Indosat Ooredoo berkomitmen untuk memberikan layanan berkualitas kepada pelanggan kami,” kata Steve kepada CNNIndonesia.com, Rabu (10/11).

Sementara itu, Steve menyebut perusahaan akan menggelar RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) pada 26 November mendatang.

(ttf)

[Gambas:Video CNN]