Toyota Respons Xpander Libas Avanza Veloz di GIIAS

Andrygmv.net —

Toyota Indonesia merespons pencapaian generasi ketiga Avanza dan Veloz kurang bersinar ketimbang kompetitornya Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross selama penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Penjualan Xpander dan Xpander Cross yang berstatus facelift diketahui lebih tinggi, bahkan komposisinya mencapai 85 persen dari total keseluruhan pemesanan mobil Mitsubishi selama GIIAS, atau sebanyak 2.229 unit.

Sementara kompetitornya yang berstatus “All New” Toyota Avanza dan Veloz pemesanannya selama periode GIIAS hanya berjumlah 1.534 unit.

Direktur Marketing TAM Anton Jimmy tidak ambil pusing dengan perbandingan penjualan Avanza dan Veloz dengan kompetitornya. Menurut dia terpenting adalah tanggapan pengunjung terhadap mobil ini diklaim positif.

“Acceptance (penerimaan) saya dengar daru dealer baik ya,” kata Anton melalui pesan singkat, Kamis (25/11).

Anton mengatakan pihaknya juga tidak mempunyai target khusus selama GIIAS berlangsung. Terlebih, ia menambahkan penjualan dapat dilakukan dimana saja tidak melulu saat GIIAS.

“Penjualan terjadi di mana saja, baik di GIIAS, maupun luar GIIAS,” ucap Anton.

Sementara itu Daihatsu sedikit berkomentar mengenai minimnya penjualan kembaran Avanza, yaitu Xenia selama pameran.

Penjualan Daihatsu yang diterima selama GIIAS diketahui hanya sekitar 105 unit, sedangkan capaian keseluruhan penjualan Daihatsu berjumlah 504 unit.

“SPK (surat pemesanan kendaraan) Daihatsu di GIIAS hanya 4 persen dari penjualan rata-rata 1 bulan. Kenapa? Karena GIIAS hanya 1 tempat dan 10 hari saja, sementara jualan Daihatsu 1 bulan datang daru 255 outlet sekitar 26 hari penjualan,” kata Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra.

“Saya bisa pastikan data jualan Daihatsu di GIIAS adalah data real SPK yang memang kami dapatkan di GIIAS,” tutup Amelia.

(ryh/mik)

[Gambas:Video CNN]


Tags: