Toyota Camry V dengan Mesin Baru

Andrygmv.net —

Toyota merilis new Camry dengan mesin bensin baru berbasis teknologi Toyota New Global Architecture (TNGA). Camry terbaru tersedia dalam dua pilihan mesin ramah lingkungan yaitu mesin bensin baru berbasis teknologi TNGA dan mesin berteknologi hybrid Toyota generasi ke-4.

“Sebagai perusahaan mobilitas, Toyota berkomitmen untuk menghadirkan Total Mobility Solution. Tidak hanya melalui ever-better cars yang semakin lengkap termasuk dengan adanya pilihan teknologi elektrifikasi,” kata Susumu Matsuda, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam rilis resminya.

Mesin baru kode A25A-FKS pada New Camry V telah meningkat dari 183 PS pada 6.000 rpm menjadi 204 PS pada 6.600 rpm. Bukan cuma tenaganya, torsinya pun naik dari 23,9 Nm pada 4.100 rpm menjadi 24,8 Nm pada 5.000 rpm.

Klaim perusahaan mesin menghasilkan level CO2 yang rendah yaitu 148 g/km dengan efisiensi bahan bakar yang baik yaitu 16,3 km/l (tergantung kondisi jalan dan gaya berkendara).

Mesin baru New Camry V juga dilengkapi dengan transmisi baru yaitu transmisi otomatis 8-speed.

Eksterior bagian depan menyuguhkan New Astonishing Front Bumper and Grille. Kehadirannya semakin lengkap dengan alloy wheel berukuran 18 inci.

Khusus untuk new Camry Hybrid, pabrikan telah menyematkan teknologi safety Toyota yang advance yaitu Toyota Safety Sense 2 (TSS 2).

Teknologi TSS 2 ini menawarkan beragam fitur mulai dari Pre-Colission System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dengan Curve Speed Reduction, Lane Tracing Assist (LTA), Lane Departure Alert (LDA) hingga Automatic High Beam (AHB) yang semakin memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

New Camry juga dilengkapi dengan advance feature terbaru yang menghubungkan mobil dengan seluruh layanan Toyota melalui T Intouch. T Intouch menawarkan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari-hari serta solusi dan manfaat terintegrasi bagi pelanggan.

“Kami harap, New Camry tidak hanya memberikan kenyamanan dan keamanan tapi juga bisa menjadi bagian dari upaya bersama dalam menekan angka CO2 ke depannya,” ujar Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT TAM.

Peluncuran Camry V di tengah meningkatkan pasar sedan dalam negeri. Pasar otomotif naik dari level 580 ribu unit pada 2020 ke 911 ribu unit di 2021 diikuti penjualan sedan yang juga naik dari 3.700 ke 4.200 unit pada 2021.

(TTF/mik)

[Gambas:Video CNN]