Total 16 Kendaraan Baru, 21 Listrik dan 5 Mobil Konsep Mejeng di GIIAS

Andrygmv.net —

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 telah resmi berakhir pada Minggu (21/11). Asosiasi perusahaan otomotif di dalam negeri, Gaikindo, menyatakan penyelenggaraan GIIAS pada tahun ini memuaskan semua pihak.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo, pameran yang akhirnya digelar setelah ditunda pada tahun lalu ini menjadi lokasi peluncuran 16 kendaraan baru, 21 varian kendaraan listrik, dan lima kendaraan konsep yang salah satunya world premiere.

Tidak hanya dari kendaraan beroda empat, GIIAS juga menjadi ajang pengenalan empat sepeda motor baru di Indonesia.

“GIIAS tetap menjadi pilihan para peserta untuk memperkenalkan produk dan teknologi terbarunya kepada masyarakat, hal tersebut menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa,” kata Rizwan dalam keterangan tertulisnya, dikutip hari ini Senin (22/11).

GIIAS 2021 diikuti berbagai merek otomotif antaranya Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Kemudian kendaraan komersial di antaranya Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania. Selain itu ada lebih dari 100 merek lebih industri pendukung otomotif di Indonesia.

“Dan kami berharap dengan berlangsungnya GIIAS dapat memberikan kesan bagi pengunjung dan peserta, juga dapat memulihkan industri otomotif secara umum,” ucap dia.

Rizwan melanjutkan pihaknya mencatat sebanyak 293.252 pengunjung hadir dalam GIIAS tahun ini. Ia bilang potensi pengunjung sebenarnya dapat lebih besar dari angka tersebut, namun Gaikindo tetap memberikan batasan pada kuota penjualan tiket di setiap sesi kunjungan setiap harinya.

“Untuk memastikan protokol kesehatan Covid-19 terus terjaga dan pengunjung tetap aman dan nyaman,” kata dia.

Ia menambahkan rangkaian GIIAS tahun ini belum selesai. GIIAS The Series di Surabaya akan digelar 8-12 Desember 2021. Sedangkan tahun depan, pihaknya merencanakan pameran digelar 11-21 Agustus 2022 di ICE-BSD.

“Kami berharap kondisi pandemi akan terus terkendali dan Indonesia akan semakin membaik, sehingga rencana penyelenggaraan GIIAS pada tahun depan akan dapat terlaksana dengan baik,” kata Rizwan.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]