Tidak Memiliki Efek Samping, Ini 8 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

Manfaat buah kiwi untuk kesehatan

Buah kiwi memiliki banyak manfaat untuk semua orang, baik itu anak-anak, wanita hamil atau orang normal dan salah satu keuntungan terbesar dari buah ini adalah sama sekali tidak memiliki efek samping.

Buah kiwi kaya akan nutrisi, dan memiliki lebih banyak kalium daripada pisang dan lebih banyak vitamin E dan C daripada buah jeruk seperti jeruk bali, jeruk, dan lemon. Ini juga mengandung kalsium, zat besi, fosfor, magnesium, tembaga, beberapa vitamin B-kompleks dan bijinya mengandung minyak yang kaya akan Omega-3 yang sayangnya kurang di sebagian besar makanan kita. Telah dipuji sebagai “buah super” dan memang demikian.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan:

1. Masalah Pernafasan

Dalam penelitian Italia tentang anak-anak, telah ditunjukkan bahwa anak-anak dengan buah kiwi dalam diet mereka dan yang memiliki masalah pernapasan seperti asma, sesak napas dan mengi, memiliki lebih sedikit masalah daripada anak-anak yang dietnya tidak memasukkan buah ini.

2. Mencegah Penyumbatan Arteri

Dalam penelitian lain di laboratorium, in vitro, (bukan pada manusia atau hewan), ekstrak buah kiwi memiliki efek menghambat pada sel melanoma (kanker kulit). Buah juga dapat membantu mencegah penyumbatan arteri.

3. Memerangi Radikal Bebas

Buah kiwi menunjukkan aktivitas antioksidan kuat yang berarti Buah ini memerangi radikal bebas dalam tubuh yang dapat merusak sel-sel sehat dan menyebabkan kanker. Memiliki sifat antioksidan kuat juga berarti bahwa buah ini dapat membantu mengencerkan darah sehingga mencegah pembekuan darah. Antioksidan juga membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.

4. Masker Wajah

Masker wajah dapat dibuat dari kulit dan bubur kertas kiwi yang mengencangkan pori-pori dan membuat kulit terasa segar dan diremajakan. Cukup campur beberapa buah dan kulit dan oleskan ampas ke wajah Anda, diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

5. Pencegahan Kanker Prostat Dan Paru-Paru

Lutein yang terkandung dalam kiwi telah dikaitkan dengan pencegahan kanker prostat dan paru-paru, meskipun penelitian masih berlangsung, masih terlalu dini untuk mengatakan apakah ini benar-benar terjadi. Namun menambahkan kiwi ke dalam diet Anda tidak akan membahayakan Anda, selama Anda menghilangkan kulit dari yang tumbuh secara komersial karena mungkin mengandung residu pestisida.

6. Mencegah Sembelit

Buah kiwi juga mengandung serat makanan yang cukup banyak, sehingga dapat membantu mencegah sembelit dan mengurangi risiko tumpukan dan kanker usus besar.

7. Mengobati Diabetes

Buah kiwi dikenal dengan banyak manfaat kesehatannya dan temuan terbaru menunjukkan bahwa ia dapat memainkan peran penting dalam mengobati diabetes

8. Kesehatan Mata

Sebagai makanan mata untuk meningkatkan penglihatan, Kiwi terdiri dari Vitamin A yang berguna bagi tubuh dalam mempromosikan penglihatan malam yang lebih baik, dan juga memberikan perlindungan dari gangguan penglihatan terkait usia seperti Degenerasi Makula.