Tesla Cybertruck Belum Diproduksi, Elon Musk Jual Cyberquad

Andrygmv.net —

Tesla meluncurkan Cyberquad, kendaraan listrik roda empat mirip ATV yang disebut untuk anak-anak, melalui toko online resmi perusahaan. Cyberquad didesain terinpirasi Cybertruck, truk listrik Tesla yang sejauh ini belum dijual.

Prototipe Cyberquad sebenarnya pernah dipamerkan CEO Tesla, Elon Musk, ketika memperkenalkan Cybertruck pada 2019. Saat itu disampaikan kendaraan ini muat diangkut di bak Cybertruck dan mampu dicas menggunakan baterai Cybertruck.

Meski demikian, Cyberquad yang dijual saat ini tidak dirancang bisa seperti itu. Ukurannya dibuat lebih kecil sampai ke dimensi yang ramah anak-anak.

Dimensi Cyberquad yakni panjang 119 cm, lebar 66 cm, dan tinggi 68,5 cm. Beratnya 55 kg dan sanggup mengangkut hingga 68 kg.

Mainan ini bisa dikemudikan sejauh 24 kilometer dengan kecepatan maksimum 16 km per jam. Baterai bisa dicas hingga 100 persen dalam waktu lima jam.




Tesla Cyberquad, mainan anak terinspirasi Cybertruck.Tesla Cyberquad, mainan anak terinspirasi Cybertruck. (Tesla.com)

Tesla melego Cyberquad US$1.900 (sekitar Rp27,4 juta) dan merekomendasikan dipakai anak berusia di atas delapan tahun.

Electrek menjelaskan, Tesla juga mengirim Cyberquad secara terurai menjadi 18 bagian berbeda ke konsumen, ini artinya perlu dirakit begitu sampai di rumah. Bagian ini bisa jadi momen spesial ketika ayah merakit bersama anaknya.

[Gambas:Video CNN]

(fea)