Terlihat Mengerikan, Namun Iniloh Manfaat Bekam Yang Luar Biasa

Sebagian orang lebih memilih pengobatan alternatif seperti bekam, karena dianggap memiliki sedikit efek samping terhadap tubuh dan memang harganya terjangkau. Bekam adalah metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis (kental) yang mengandung toksin dari dalam tubuh manusia. Metode bekam ini berasal dari Mesir, China dan Timur tengah sebagai pengobatan yang dianggap ampuh mencegah dan mengobati berbagai penyakit.

Manfaat bekam

 

Para selebriti dunia juga pernah mencoba metode bekam ini diantaranya Jennifer Annison, Victoria Beckham dan Gwyneth Paltrow. Bagi yang masih ragu tapi penasaran mari kita sima beragam manfaat luar biasa dari bekam ini!

1. Relaksasi otot

Untuk yang baru pertama kali melakukan metode bekam ini akan merasakan badan seperti dipijat dengan lembut. Titik-titik bekam untuk membuat tubuh relaks berada di punggung dan leher. Khasiatnya dari bekam ini untuk menyembuhkan nyeri otot, nyeri punggung dan leher yang kaku.

2. Menyembuhkan sakit kepala

menyembuhkan sakit kepala
Bagi yang sering terkena sakit kepala dan migrain, tidak ada salahnya untuk mencoba metode bekam ini. Adapun titik-titik terbaik untuk menyembuhkan keluhan sakit kepala ini adalah di leher dan di kepala. Namun, perlu merelakan sedikit bagian rambut untuk dicukur agar metode bekam dikepala ini dapat dilakukan.

3. Detoksifikasi racun di dalam tubuh

Tidak hanya nutrisi, racun juga banyak diserap oleh tubuh manusia setiap harinya. Itu karena manusia setiap hari banyak mengonsumsi makanan, minuman, bahkan menghirup udara yang bisa jadi telah terkontaminasi dengan zat-zat yang berbahaya atau beracun. Banyaknya racun yang diserap dalam darah dapat dilihat dari warna darah yang keluar dari hasil bekam ini. Semakin pekat warnanya maka, semakin banyak pula racun yang dikeluarkan oleh tubuh.

4. Menyembuhkan darah tinggi

menyembuhkkan darah tinggi
Tekanan darah tinggi menyebabkan berbagai komplikasi penyakit, seperti penyakit jantung, penyakit ginjal, dan penyakit diabetes. Untuk menanganinya, kamu bisa melakukan bekam di titik-titik yang khusus, seperti bahu, kepala dan badan.

5. Membuat pernafasan semakin sehat

Masalah dan penyakit yang disebabkan akibat gangguan pada pernafasan seperti asma, bisa juga ditangani dengan metode bekam. Caranya dengan melakukan bekam di titik-titik yang terhubung dengan paru-paru. Meski begitu, perlu melakuka metode bekam ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

6. Mengurangi stress dan mencegah depresi

Mengurangi stress dan mencegah depresi
Banyak hal di dunia ini yang dapat membuat mudah stress, misalnya saja seperti keharusan untuk belajar, beban di sekolah atau beban kerjaan dan juga permasalahan keluarga. Bekam sendiri bisa dikatakan sebagai metode relaksasi yang membuat badan terasa ringan dan nyaman.

7. Menurunkan berat badan

Tidak hanya darah yang bisa dinormalkan kembali dengan bekam, jaringan lemak juga dapat disedot melalui pori-pori tubuh lewat bekam. Adapun target bekamnya adalah di titik-titik yang banyak lemaknya. Cara ini efektif karena bekam sendiri mampu membuat metabolisme tubuh membaik. Meski begitu, perlu iringi dengan latihan dan olahraga yang teratur agar hasilnya maksimal.

Meski meninggalkan bekas dan luka, namun akan sangat terasa khasiatnya. Harganya juga terjangkau mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah.

About The Author