Spesifikasi Motor yang Bakal Ditunggangi Jokowi di Sirkuit Mandalika

Andrygmv.net —

Presiden Joko Widodo bertolak menuju Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11) untuk meresmikan Sirkuit Mandalika. Jokowi terbang menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 06.30 WIB.

Banyak menduga Jokowi akan langsung menjajal lintasan sirkuit Mandalika menggunakan sepeda motor. Jokowi memang akrab dengan dunia otomotif, dalam beberapa kesempatan ia menyalurkan hobinya bersama rekan kerja dan komunitas menempuh perjalanan singkat dan jauh dengan cara berkendara motor.

Informasi Jokowi yang gemar mengendarai sepeda motor terus bergulir. Terbaru dalam peresmian Sirkuit Mandalika, Jokowi dikabarkan akan mengendarai sepeda motor di lintasan sirkuit.

Informasi itu disebar oleh akun instagram Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah.

[Gambas:Instagram]

Dalam video tersebut jelas terlihat satu sepeda motor warna hijau baru saja bongkar muat dari kargo. Motor itu diangkut ke truk towing orang seorang pria. Sepeda motor itu dikabarkan akan dibawa ke Sirkuit Mandalika untuk digunakan Jokowi.

Pak Jokowipun tak sabar lagi utk menjajal sirkuit Mandalika besok sore…,” tulis Zulkieflimansyah.

Motor tersebut diduga merupakan Kawasaki W175. Ada tulisan RI 1 pada bagian fairing dan buntut sepeda motor. Motor itu bukan barang baru bagi Jokowi.

Motor itu adalah kuda besi hasil ide liar Katros Garage beberapa tahun silam. Mantan Wali Kota solo itu memboyong hasil modifikasinya pada 2018 untuk melepas dahaga sebagai pecinta kuda besi.

Dalam video tersebut terungkap motor mengalami sentuhan baru dengan adanya penambah fairing dan buntutnya, sementara desain tangki bensin sama persis saat Jokowi tunggangi pertama kali. Untuk suspensi depan upside-down tidak ada perubahan. Pemodifikasi masih mempertahankan gaya berkendara yang nyaman untuk Presiden Jokowi.

Kawasaki membenamkan mesin 177 cc SOHC satu silinder dan dipadukan transmisi manual lima percepatan untuk W175. Mesinnya sanggup melontarkan tenaga 12,8 tenaga kuda dengan torsi 13,2 Nm.

(mik)

[Gambas:Video CNN]