Sering Cemburu Dengan Mantan dari Pasangan? Ini Solusinya

Andrygmv.net – Rasa cemburu yang dialami pasangan adalah hal yang normal. Beberapa menganggap cemburu merupakan bagian dari rasa sayang dan takut kehilangan. Tapi jika berlebihan, bisa jadi masalah serius dan berujung toksik.

Nah, biasanya orang mengalami cemburu berkaitan dengan mantan dari pasangan.Hal itu terjadi karena ada bagian dari mantan pasangan yang mungkin tidak kamu miliki.

Meski punya segalanya, tapi rasa cemburu yang muncul pun datang dengan sendirinya. Apalagi jika kamu takut bahwa pasangan akan tergoda dan balikan sama mantan.

Padahal dalam tingkat murni logis, kecemburuan tentang mantan bukan masuk akal. Sebab, mantan dari pasangan yang sempat hadir sebelum kamu, adalah bagian dari masa lalu yang tidak berkaitan dengan hubungan sekarang.

Baca Juga:
Arti Mimpi Ketemu Mantan Kekasih, Pertanda Balikan?

Mengutip dari Metro UK, Pakar Hubungan Neil Wilkie mengatakan, dalam kasus hubungan asmara, mantan pasangan sering terbayang-bayang. “Mereka ada di sana, mereka pernah saling mencintai dan memiliki sejarah bersama,” ungkap Neil.

“Mantan seringkali menjadi misteri yang tak terlihat, dan Anda akan mendengar hal negatif tentang mengapa mereka putus,” lanjutnya.

Neil menambahkan, cemburu kepada mantan pasangan adalah sebuah reaksi alami. Meski ada beberapa pertanyaan tentang mantan, hal inilah yang menjadi pemicu utamanya.

“Ada banyak sekali pertanyaan tak terjawab yang muncul di permukaan, ketika Anda merasa tidak yakin dengan diri sendiri atau hubungan Anda bersama pasangan. Dan, sangat mudah untuk masuk ke lubang hitam kecemburuan atau ketidakpastian,” tambah Neil.

Agar rasa cemburu tidak berdampak panjang, Neil memberi enam cara untuk mengatasinya. Berikut caranya:

Baca Juga:
Viral Pasangan Kompak Bekerja Jadi Kurir Makanan sambil Kuliah, Kisahnya Bikin Salut

Komunikasi