Sembuhkan Diare Dengan 10 Obat Alami Ini – Andrygmv.net

Sembuhkan Diare Dengan 10 Obat Alami Ini

ramuan alami untuk obat diare

Diare adalah suatu kondisi di mana seseorang memiliki tinja yang encer dan berair. Orang yang berpenyakit seperti itu dapat buang air besar lebih dari tiga kali sehari. Diare akut adalah bentuk umum yang dapat berlangsung selama 1 atau 2 hari. Secara umum, ini tidak memerlukan perawatan khusus dan hilang begitu saja. Ketika itu berlanjut selama lebih dari 2 hari dan tidak menunjukkan tanda-tanda mereda, itu adalah masalah dan perlu dirawat. Ini dapat membuat orang tersebut mengalami dehidrasi parah. Ini dapat menyebabkan diare kronis.

Penyebab diare termasuk stres, infeksi, diet yang tidak seimbang, bakteri dalam makanan dan banyak lagi. Pada umumnya, Anda harus membiarkannya berjalan, sekitar 6-12 jam untuk mengeluarkan semua racun, bakteri, atau virus yang mungkin menyebabkannya. Jika itu berlangsung selama 2-3 hari, berkonsultasilah dengan dokter Anda.

Artikel ini adalah tempat yang tepat bagi Anda untuk mendapatkan informasi untuk pengobatan alami diare.

1. Yoghurt

Manfaat yoghurt untuk diare

Yoghurt adalah obat penting untuk diare. Ini juga sangat populer. Karena yoghurt mengandung lactobacillus, ia bertindak sebagai bakteri probiotik dan juga membantu diare yang disebabkan oleh antibiotik. Biasanya yoghurt menggantikan bakteri ‘usus’ yang baik yang dihancurkan karena antibiotik.

2. Daun Raspberry Kering

Daun Raspberry Kering obat alami diare

Daun raspberry kering adalah obat alami yang bagus untuk diare. Daun ini harus direndam dalam 2 gelas air panas dan dibiarkan selama setengah jam. Kemudian harus disaring dan diminum sepanjang hari. Jus Blackberry juga merupakan obat alami yang baik dan harus dikonsumsi setiap kali sesuai dengan intensitas ketidaknyamanan.

3. Nasi Merah Dan Roti Gandum Panggang

Nasi merah obat rumahan untuk diare

Nasi merah dan roti gandum panggang adalah obat tradisional rumah untuk diare yang digunakan nenek saya dan dengan alasan yang bagus. Makanan-makanan ini memberi Anda energi dan nutrisi untuk mengatasi perasaan lemas, sembari memberikan sebagian besar untuk feses/tinja.

4. Pisang

Pisang untuk obat diare

Pisang juga sangat efektif dalam diare. Ini sangat berguna karena menggantikan kadar kalium yang terkuras ketika seseorang menderita diare.

5. Jahe

Jahe obat alami untuk mengatasi sakit diare

Jahe benar-benar bermanfaat bagi seseorang. Ini tidak hanya bermanfaat untuk penyakit seperti diare tetapi untuk masalah lain seperti sakit kepala kram, dll. Jika seseorang memberikan teh jahe sambil menderita semua rasa sakit, batuk dan pilek. Seseorang dapat memberikan kapsul jahe. Jahe adalah obat alami rumah. Seseorang bahkan dapat mencoba mencampurkan bubuk jahe, bubuk jinten & bahkan bubuk kayu manis bersama madu dan meminumnya tiga kali sehari.

6. Kemangi

Kemangi obat sakit diare yang ampuh

Potong 5 daun kemangi dan tambahkan seperempat sendok teh garam laut dan lada hitam dan campuran ini 4 kali sehari. Lakukan metode ini dalam seminggu dan Anda dapat merasakan hasil yang luar biasa.

7. Jus Lemon

Jus lemon untuk diare

Campurkan setengah sendok teh jus lemon dengan takaran jus jahe dan seperempat sendok teh bubuk lada. Ini dapat membantu mengurangi kram dan dapat menenangkan lapisan saluran pencernaan.

8. Teh Chamomile

Teh chamomile untuk diare

Teh chamomile membantu mengurangi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh diare. Misalnya, asupan teh ini membantu mengurangi kram dan untuk mengurangi iritasi dan peradangan yang disebabkan oleh diare.

9. Jus Delima

Buah delima untuk diare

Minum jus delima atau makan lapisan dalam buah ini bersama dengan garam.

10. Gula Dan Garam

Gula dan garam obat rumah untuk diare

Obat rumah paling sederhana untuk diare adalah menyiapkan solusi dengan mencampurkan satu sendok teh garam dan satu sendok teh gula ke dalam secangkir air hangat. Cicipi solusi ini selambat mungkin. Ingatlah untuk mengonsumsi ramuan ini sesering mungkin.

About The Author