Selain untuk Kecantikan, Inilah 10 Manfaat Minyak Zaitun bagi Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun bagi Kesehatan

Sebagian besar dari kita terbiasa minum obat dan suplemen diet agar sehat dan tetap bugar. Namun, jauh lebih baik mengandalkan produk alami, seperti minyak zaitun. Banyak manfaat kesehatan dari minyak zaitun yang akan kita bahas kali ini. Ini mungkin tampak sederhana, tetapi pada kenyataannya, ini adalah salah satu minyak paling kompleks yang digunakan saat ini. Ketika Anda melihat forum online, berita atau blog, Anda akan menemukan orang-orang berbicara tentang manfaat minyak zaitun. Inilah beberapa alasan mengapa minyak ini dianggap luar biasa.

1. Meringankan Gejala Diabetes dan Bisul

Salah satu manfaat dari minyak zaitun yaitu secara alami mengatur gula darah dan kadar insulin dalam tubuh. Ada banyak sifat penyembuhan dari minyak zaitun baik untuk bisul maupun ketika lapisan lambung mengalami iritasi, peradangan atau pengikisan. Minyak zaitun dapat membantu tubuh menghasilkan empedu dan hormon yang mencegah bisul dan batu empedu.

2. Penghambat Kanker

Penelitian menunjukkan bahwa lemak tak jenuh tunggal, seperti yang ditemukan dalam minyak zaitun, mengandung asam oleat yang mampu mengurangi kanker. Asam oleat mampu mengurangi efek gen pembentuk kanker, yang disebut onkogen. Minyak zaitun tercatat positif membantu kanker payudara, prostat, dan usus besar.

3. Mencegah Penyakit Jantung

Minyak zaitun mengandung lemak sehat yang menurunkan risiko penyakit jantung dengan mengurangi kolesterol. Minyak zaitun memiliki kemampuan untuk meningkatkan kolesterol baik. Lemak dalam minyak ini juga dapat meningkatkan kemampuan pembekuan darah. Minyak ini adalah suplemen alami yang populer karena tidak ada minyak alami lainnya yang mengandung kadar lemak yang sangat tinggi.

4. Mencegah Tulang Keropos

Meskipun minyak ini tidak kaya kalsium yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang, tetapi membantu dalam menyerap kalsium yang sangat sulit diserap tubuh. Karena itu, diet dengan minyak ini akan membuat tubuh dan tulang Anda mudah menyerap kalsium dan mencegah tulang Anda menjadi rapuh atau keropos.

5. Menyembuhkan Batuk Dan Pilek Biasa

Pilek dan batuk umumnya terjadi jika Anda memiliki anak-anak atau orang lanjut usia di rumah. Untuk mengobati hal ini, kita sering mengambil perlindungan dari obat-obatan yang dijual bebas tanpa mengetahui tentang efek sampingnya. Namun, mengambil satu sendok makan minyak zaitun dapat membantu Anda menyingkirkan pilek biasa, batuk dan sakit tenggorokan juga.

6. Menurunkan Berat Badan

Para pelaku diet dapat menggunakan minyak zaitun karena dapat mengurangi lemak. Ahli gizi dan ahli diet merekomendasikan penggunaan minyak zaitun untuk orang yang sedang dalam program penurunan berat badan.

7. Perawatan Kulit

Minyak ini dapat digunakan sebagai pelembab karena membantu menghasilkan kulit bercahaya dan menghilangkan kerutan. Pijatan dengan minyak zaitun juga meningkatkan sirkulasi darah, membuat kulit Anda bercahaya. Ini juga mencegah rambut rontok dan menguatkan kuku.

8. Singkirkan Mendengkur

Jika mendengkur selalu menjadi masalah Anda, Anda dapat menggunakan minyak ini untuk menghilangkan dengkuran. Anda bisa menuangkan minyak ini ke salad atau makanan favorit Anda. Anda dapat menikmati tidur yang tenang tanpa membiarkan orang lain merasa terganggu.

9. Membantu Pencernaan

Membantu pencernaan adalah manfaat lain dari minyak ini. Minyak zaitun extra virgin membantu pencernaan dan penyerapan mineral dan vitamin. Bahkan membantu mengatasi sembelit! Untuk hasil terbaik, harus segar dan dalam keadaan mentah. Ingat, minyak zaitun extra virgin adalah yang terendah dalam keasaman dan tertinggi dalam anti-oksidan, mineral dan vitamin.

10. Kesehatan Mata yang Lebih Baik

Minyak Zaitun baik untuk mata karena mengandung Lutein dan Zeaxanthin yang penting untuk meningkatkan kesehatan penglihatan. Selanjutnya, karena fakta bahwa minyak zaitun terdiri dari lemak tak jenuh tunggal yang sehat, lemak ini berguna dalam meningkatkan penyerapan karotenoid yang terkandung dalam Minyak ini sehingga tubuh dapat secara efisien memanfaatkannya untuk meningkatkan kesehatan penglihatan.

About The Author

Reply