Sekilas Tampak Sama, Ternyata Ini Perbedaan Indomie di Korea Selatan dan Indonesia

Andrygmv.net – Salah satu merek mi instan populer di Indonesia yang juga terkenal di luar negeri adalah Indomie. Mi dengan cita rasa nikmat yang khas ini sudah diekspor ke sejumlah negara di dunia, salah satunya Korea Selatan.

Seorang wanita Indonesia yang tinggal di Korea Selatan menunjukkan perbedaan yang mencolok dari Indomie goreng yang ia jumpai. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @caffeineeds.

Dalam segi kemasan, perbedaannya tak terlalu mencolok. Hanya sejumlah tulisan di bungkusnya menggunakan bahasa Korea.

Meski demikian tetap terdapat tulisan “Mi goreng” dalam bahasa Indonesia di kemasan tersebut. Gambar mi goreng dan desain kemasannya pun terlihat tak jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia.

Baca Juga:
Nyeleneh, Pria Ini Masak Mi Instan Pakai Kopi Bubuk

Selain kemasan, saat dibuka perbedaan terdapat pada bumbu yang didapat. Terdapat minyak, kecap, bawang goreng, bumbu bubuk dan cabai bubuk. Bumbu ini sebenarnya sama seperti Indomie yang ada di luar Pulau Jawa yang tak mendapat saus sambal.

Indomie di Korea (TikTok @caffeineeds)
Indomie di Korea (TikTok @caffeineeds)

Soal harga memang terbilang lebih mahal dibandingkan di Indonesia. Satu bungkus Indomie goreng itu dibanderol dengan harga 700 Won atau sekitar Rp9.000.

Wanita ini kemudian memasak Indomie goreng ala Korea Selatan itu. Ia memasaknya seperti biasa dan kemudian mencobanya.

Setelah menyantap Indomie goreng Korea ini ia pun menyimpulkan pendapatnya. Menurut wanita ini, rasa Indomie goreng yang pernah ia beli di warung terasa lebih enak.

VIdeo ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga:
Sejarah Panjang di Balik Kepopuleran Mi Instan

“Iya kan valid banget enakan beli di warung daripada bikin sendiri. Nggak tahu kenapa begitu. Apalagi kalo minta nyicipin punya temen yang di warung,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Aku pernah beli Indomie goreng original di Korea masa nggak ada bawangnya,” ujar warganet ini.

“Ternyata nggak beda jauh ya, tapi tetep penasaran pengen coba Indomie dari negara lain haha,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Untuk video selengkapnya, klik di sini!