Resep Masakan Sehari-Hari hingga Tanda-Tanda Orang Manipulatif

Andrygmv.net – Mencari resep masakan sehari-hari bukanlah hal yang sulit. Namun menyesuaikan dengan kemampuan dan bahan, serta peralatan dapur yang tersedia lah yang sedikit susah. Meski begitu, ada kok resep masakan sehari-hari yang mudah dan tentunya cocok disajikan untuk keluarga. Selain rasanya yang sedap, resep-resep di bawah ini juga menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di pasar. Apa saja?

Di mana pun kamu berada, pasti ada saja orang yang bersikap manipulatif. Apakah kamu pernah menemukan orang manipulatif di lingkungan sekitarmu? Sikap manipulatif cenderung ingin mengendalikan orang lain untuk mendapatkan apapun yang diinginkan. Baik itu pengakuan, perhatian, pembelaan, pembenaran, belas kasihan dan berbagai tujuan lainnya. Sikap manipulatif ini digunakan untuk mempertahankan diri ketika merasa tertekan di sebuah situasi. Apa saja, sih, tanda-tandanya?

Simak selengkapnya di bawah ini ya!

1. 5 Resep Masakan Sehari-Hari, Cocok untuk Keluarga dan Mudah Dibuat

Baca Juga:
Bikin Lelah Mental, Ini 4 Cara Hadapi Teman Kerja Manipulatif

Ilustrasi gulai ayam. (Pixabay/lalit kumar)
Ilustrasi gulai ayam. (Pixabay/lalit kumar)

Mencari resep masakan sehari-hari bukanlah hal yang sulit. Namun menyesuaikan dengan kemampuan dan bahan serta peralatan dapur yang tersedia lah yang sedikit susah.

Meski begitu, ada kok resep masakan sehari-hari yang mudah dan tentunya cocok disajikan untuk keluarga. Selain rasanya yang sedap, resep-resep di bawah ini juga menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di pasar.

Baca selengkapnya

2. 4 Tanda-Tanda Orang Manipulatif, Waspada agar Tidak Terkecoh!

Ilustrasi Tanda Seseorang Manipulatif (Pexels/Laurentiu Robu)
Ilustrasi Tanda Seseorang Manipulatif (Pexels/Laurentiu Robu)

Apakah kamu menemukan tanda orang manipulatif di lingkungan sekitarmu? Sikap manipulatif cenderung ingin mengendalikan orang lain untuk mendapatkan apapun yang diinginkan.

Baca Juga:
Waspada, Perilaku Manipulatif Saat Pacaran Juga Bisa Dilakukan Oleh Remaja Loh!

Baik itu pengakuan, perhatian, pembelaan, pembenaran, belas kasihan dan berbagai tujuan lainnya. Sikap manipulatif ini digunakan untuk mempertahankan diri ketika merasa tertekan di sebuah situasi.

Baca selengkapnya

3. 4 Tanda Kamu Menjalin Hubungan Asmara dengan Orang yang Tepat

Ilustrasi pasangan kekasih (Unsplash/LexScope)
Ilustrasi pasangan kekasih (Unsplash/LexScope)

Menemukan orang yang tepat dan bisa menerima apa adanya saat menjalin hubungan asmara adalah impian setiap orang, tetapi hal tersebut ternyata tidak mudah. Mungkin pada awalnya kamu justru dipertemukan dengan orang-orang yang mempunyai kebiasaan buruk dan sering kali membuatmu sakit hati. Namun, pada akhirnya kamu akan menemukan seseorang yang sejalan dengan harapanmu. Ini akan menjadi sesuatu yang harus disyukuri. 

Berikut adalah beberapa tanda kalau kamu sudah menemukan orang yang tepat dalam menjalin hubungan. Sebaiknya kamu berusaha mempertahankan dia!

Baca selengkapnya

4. 4 Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Kegagalan Hubungan Asmara

Ilustrasi seorang wanita (Unsplash/AverieWoodard)
Ilustrasi seorang wanita (Unsplash/AverieWoodard)

Kegagalan hubungan asmara memang bisa membuat seseorang mudah merenung sepanjang hari. Bahkan, tak jarang juga menyalahkan takdir atas kandasnya hubungan asmara tersebut. Akan tetapi, bila hal semacam ini terus dilakukan, justru kamu akan semakin sulit menerima kenyataan yang terjadi. Bagaimanapun kamu tidak bisa menolak ketentuan Tuhan, bukan? Karenanya kamu harus tetap move on dari berbagai kenangan masa lalu yang kini menjadi luka bagimu.

Setiap kegagalan pasti akan ada pelajaran berharga yang mengiringinya, termasuk dalam hubungan asmara. Dari pengalaman dalam menjalin hubungan yang telah berlalu, secara tak langsung kamu akan terbentuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya. Oleh karena itu, kamu harus tetap berpikir positif. Sebab, walaupun gagal dalam menjalin hubungan asmara tapi kamu bisa memetik beberapa pelajaran berharga seperti berikut ini.

Baca selengkapnya

5. Kasus Guru Pesantren Perkosa Belasan Santriwati, KPAI Geram: Beri Hukuman Berat dan Kebiri

Ilustrasi kekerasan seksual pada anak - (Andrygmv.net/Ema Rohimah)
Ilustrasi kekerasan seksual pada anak – (Andrygmv.net/Ema Rohimah)

Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI ikut menyorot kasus guru pesantren yang memerkosa belasan santriwati di Bandung, Jawa Barat.

Retno Listyarti, Komisioner KPAI, dengan tegas mengutuk perbuatan bejad yang dilakukan oleh oknum pendidik di salah satu Pondok Pesantren di Bandung.

Baca selengkapnya