Rahasia dan Manfaat Bawang Hitam (Black Garlic) Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Hitam (Black Garlic) Untuk Kesehatan gambar 1

Salah satu nikmat terbesar dalam hidup yang diberikan tuhan adalah sehat. Luangkan waktu anda sejenak untuk membaca artikel tentang Manfaat Bawang Hitam (Black Garlic) Untuk Kesehatan.

Diperkenalkan ke pasar oleh Korea Meskipun tak setenar bawang putih, bawang hitam secara perlahan mengambil alih pasar khususnya sebagai alternatif jamu alam. Tipe bawang putih ini secara khusus disiapkan melewati proses fermentasi yang berlangsung setidaknya satu bulan. Proses fermentasi dikerjakan di bawah kendali kelembaban dan panas, dengan produk akhir berupa bawang putih yang dihitamkan sebagai hasil dari proses fermentasi. Praktisi herbalis dan pengobatan alami memuji penemuan kreatif baru ini(diciptakan kurang dari 5 tahun yang lalu)sebagai metode baru dalam pengobatan herbal.

Bawang hitam memiliki lebih banyak sifat antioksidan dan tanpa bau bawang putih yang kuat dalam bentuknya yang paling mentah. Berikut rahasia bawang hitam yang akan menarik perhatian anda sebagai obat mujarab dalam bentuk hitamnya yang menarik:

Manfaat Bawang Hitam (Black Garlic) Untuk Kesehatan gambar 2

1. Lebih Sehat Daripada Bawang Putih Mentah

Terbuat dari bawang putih organik yang tumbuh secara natural/alami dan matang melewati proses yang dicoba dan diuji yang menolak penambahan aditif kimia, allysine yang larut dalam lemak bawang putih hitam menjadi larut dalam air S-Allyl cysteine(senyawa organik yang merupakan konstituen alami dari bawang putih segar). Bawang putih dalam kondisi mentah – dipakai secara tradisional untuk menghalangi berbagai jenis penyakit termasuk diabetes, kanker dan penyakit neurologis – memang mempunyai sebagian efek beracun. Bawang putih yang sudah tua di sisi lain, menyebabkan lebih sedikit iritasi dan menghilangkan efek racun ini sama sekali.

2. Pematangan Sepenuhnya Alami

Elemen yang paling mengesankan dari bawang putih hitam yaitu proses pematangan itu sepenuhnya natural atau alami. Tidak ada bahan kimia yang ditambahkan ke dalamnya. Di negara-negara seperti Korea Selatan, cara ini sudah diterapkan selama berabad-abad dan sebagian besar tidak dikenal ke seluruh dunia. Ada’pulau harta’ khusus di Korea Selatan yang bernama Namhae-gun, di mana situasi sudah terbukti total untuk pematangan dan bawang putih hitam yang berasal dari sana merupakan mutu tertinggi.

3. Kualitas Bawang Hitam tua/matang

Pilihan untuk bawang putih mentah ini merupakan hasil dari proses pematangan yang sederhana dan sepenuhnya natural/alami. Mempunyai seluruh mutu yang menempel pada bawang putih segar, serta sejumlah sifat antioksidan dan anti-penuaan, bawang putih tua mempunyai banyak efek yang menyehatkan. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi jantung, mencegah kerusakan pada hati, mencegah pertumbuhan tumor dan penyebaran keganasan, wujud murni dan lanjut dari salah satu obat yang diduga mampu mengobati segala jenis penyakit dan membuat panjang umur(panacea)terbesar di alam ini juga menonjolkan sifat anti-alergi.

Manfaat Bawang Hitam (Black Garlic) Untuk Kesehatan gmabar 3

4. Proses Yang Dijaga Ketat

Anehnya, rahasia sesungguhnya untuk mematangkan bawang putih dengan metode ini konsisten dijaga ketat seperti rahasia aroma yang diciptakan oleh parfum yang bagus. Dan kemungkinan besar ada pantasnya untuk menerima bawang putih hitam dari sumber aslinya.’Pulau harta’ ini di Namhae-gun Korea Selatan, melindungi kita dari pengerjaan tiruan yang mungkin termasuk bahan kimia atau zat aditif dan hanya memberikan tampilan obat mujarab yang sebenarnya bila diproduksi di daerah lain.

5. Bawang Hitam Memiliki Daya Tarik

Sebagai bahan kuliner atau masakan kelas atas, rasanya manis dan seperti sirup. Para pakar kuliner terpukau dengan fleksibilitas bawang putih tua. Menjadi benar-benar tanpa bau dan memiliki rasa tersendiri, individualitasnya dibandingkan dengan jamur primadona kuliner karena aromanya yang harum (truffle), Tanaman akar manis sejenis polong-polongan(licorice) dan vanilla. Daftar resep kian berkembang karena kelezatan istimewa ini menjadi makanan pokok rumah tangga.

6. Sehat dan Bermanfaat

Populer karena mutu antioksidannya yang benar-benar tinggi, dan tanpa bau atau efek samping apa pun yang berhubungan dengan bawang putih mentah, kami belajar bahwa bawang putih hitam tentunya pantas untuk ditunggu. Dalam campuran manis dari bawang putih tajam yang kita tahu dan nada manis, bawang putih lembut timbul dari berminggu-minggu lembab yang matang untuk membawa kesehatan dan harmoni ke piring kita.

Manfaat Bawang Hitam (Black Garlic) Untuk Kesehatan gmabar 4

Manfaat Bawang Hitam Untuk Kesehatan

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Walaupun bawang putih segar mengandung banyak antioksidan, bawang putih hitam mengandung dua kali lebih banyak. Antioksidan menolong melindungi sel-sel tubuh dari mikroorganisme penyebab penyakit, memperlambat proses penuaan, dan meningkatkan kesehatan kulit.

2. Perlindungan Infeksi

Secara natural, bawang putih putih mengandung bahan aktif antibiotik, antijamur, dan antimikrobial, allicin, meski padanannya mengandung semua s-allyl cysteine tambahan, senyawa yang meningkatkan penyerapan dan metabolisme allicin dalam tubuh. Dengan meningkatkan absorpsi dan metabolisme allicin, tubuh betul-betul diuntungkan dari peningkatan kekebalan dan kesanggupan untuk melawan infeksi.

3. Obat Kolesterol Alami dan Mencegah Penyakit Kanker

Jenis bawang putih ini merupakan sumber kaya s-allyl cysteine, senyawa natural/alami yang membantu menurunkan kolesterol darah sehingga mencegah sebagian besar keadaan kardiovaskular(penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah). Meski senyawa ini juga ditemukan dalam bawang putih segar, proses fermentasi cenderung memperkuat absensinya sehingga meningkatkan fokusnya setelah satu bulan fermentasi terkontrol. Senyawa ini juga merupakan bawaan/turunan asam amino, sistein, yang juga membantu mengurangi risiko kanker dengan persentase tertentu.

Manfaat lainnya

Bawang hitam jauh lebih nikmat dan lebih gampang bagi kebanyakan orang untuk makan. Ini karena tidak mengandung atau menciptakan aroma kuat atau bau menyengat dari bawang putih segar. Ini berarti lebih sehat memilikinya dibandingkan dengan bawang putih. Sebab alasan inilah semakin banyak orang beralih ke bawang putih hitam, karena tidak memunculkan efek penciuman saat dikonsumsi dalam jumlah besar.

Walaupun bawang hitam mempunyai lebih banyak manfaat kesehatan daripada bawang putih, ini tidak berarti Anda seharusnya berhenti menggunakan bawang putih. Bawang putih secara alami menyehatkan dan memang mempunyai banyak manfaat kesehatan bagi tubuh manusia, hanya saja bawang hitam sudah melampaui itu. Tapi anda semestinya memastikan memakai bawang hitam apabila memungkinkan, terlebih secara khusus dalam saus salad, dengan sayuran lain atau ketika menyiapkan ayam, kalkun atau daging merah. Ini akan menolong membangun tubuh yang lebih sehat. Semoga Bermanfaat!

About The Author

Reply