Perkara Harga Minyak Goreng Naik, Pria Ini Pilih Masak Kerupuk Pakai Pasir

Andrygmv.net – Belakangan ini harga minyak goreng tengah meroket dan membuat banyak orang memikirkan solusi atas hal tersebut.

Banyak orang yang meminimalisir penggunaan minyak goreng, atau bahkan menggantinya dengan bahan lain. Siapa sangka seorang pria memilih mengganti minyak dengan pasir.

Pria tersebut pun mencoba untuk mengganti minyak dengan pasir untuk menggoreng kerupuk. Percobaan menggoreng kerupuk dengan pasir itu ia bagikan melalui akun TikTok @wahjoenovianto.

Dalam unggahan itu, pria ini tak menggunakan pasir biasa. Pasir tersebut ia beli di e-commerce dengan nama produk Pasir Sangrai.

Baca Juga:
Pantai Pasir Putih Papuma, Destinasi Wisata Pilihan di Kabupaten Jember

Pasir Sangrai sudah melalui proses sterilisasi terlebih dahulu sehingga lebih aman untuk digunakan memasak. Penjual menyebutkan bahwa pasir tersebut sudah melalui proses pencucian, perebusan, penyangraian hingga penyortiran sehingga pembeli tak perlu ragu menggunakannya untuk memasak.

Menggoreng kerupuk pakai pasir (TikTok @wahjoenovianto)
Menggoreng kerupuk pakai pasir (TikTok @wahjoenovianto)

Pertama pria ini memasukkan pasir di sebuah penggorengan. Awalnya ia sempat bingung karena ini adalah pertama kalinya.

Namun ia tetap melanjutkan memasak kerupuk itu dengan pasir dan berhasil. Ia memasukkan kerupuk ke dalam pasir yang sudah panas.

Setelah itu, kerupuk itu diaduk dan dibolak-balikkan di dalam pasir. Benar saja, kerupuk itu mengembang, matang, dan tetap renyah.

Menggoreng dengan pasir ini diklaim lebih sehat karena minim kolesterol. Tak heran hal ini bisa jadi solusi untuk mengganti minyak goreng.

Baca Juga:
Harga Minyak Goreng Hampir Tembus Rp20 Ribu, Begini Kata Pedagang

Video ini menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Wahh minyak lagi mahal, ini bisa buat alternatif nih,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Kalau di Cirebon ada kerupuk melarat yang digoreng pakai pasir,” ujar warganet ini.

“Wah boleh nih ngurangin kalori karena nggak pakai minyak. Kolesterol juga jadi lebih sedikit,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (3/12/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 600 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!