Perankan Putri Diana, Harga Wig Kristen Stewart di ‘Spencer’ Capai Jutaan Rupiah

Andrygmv.net – Gaya aktris Kristen Stewart di film Spencer terus menjadi sorotan. Kristen Stewart memerankan sosok Putri Diana dalam film tersebut.

Film Spencer bercerita tentang saat-saat ketika Putri Diana memutuskan bercerai dari Pangeran Charles. Film tersebut berlatarkan Natal tahun 1991.

Untuk tampil sebagai Putri Diana, ada banyak proses yang harus dilalui Kristen Stewart. Salah satunya, aktris 31 tahun ini tampil memakai wig.

Melansir Insider, pembuat wig Putri Diana dalam film Spencer yaitu Wakana Yoshihara mengungkap proses pembuatannya.

Baca Juga:
Kristen Stewart Segera Menikahi Kekasih Perempuannya Dylan Meyer

Wig yang dipakai Kristen Stewart dalam film tersebut dibuat berdasarkan model rambut Putri Diana pada akhir 1980-an. Saat itu, Putri Diana memiliki gaya rambut bob.

Kristen Stewart sebagai Putri Diana dalam Film Spencer (youtube.com/NEON)
Kristen Stewart sebagai Putri Diana dalam Film Spencer (youtube.com/NEON)

“Pada tahun 1991 gaya rambut Diana cukup pendek, jadi awalnya aku menunjukkan foto gaya tersebut,” ungkap Wakana Yoshihara pada InStyle.

“Tapi Pablo (sutradara film) memberiku foto gaya rambut dari 1986. Itu adalah waktu ketika Diana lebih bahagia dan punya rambut lebih panjang,” lanjutnya.

Total, ada dua wig yang dibuat untuk film Spencer. Yoshihara membuat wig berupa rambut bob yang ditata khas Putri Diana, serta wig dengan gaya rambut lebih lembut.

Sementara, harga per wig mencapai USD 6.000 atau Rp85,5 juta. Sehingga, total harga kedua wig tersebut mencapai Rp171 juta.

Baca Juga:
Gaya Rambut Warga Korea Utara yang Disepakati Presiden Kim Jong Un

“Proses ini memakan waktu enam minggu, dan aku mungkin sudah mewarnai wig itu tiga kali sebelum bertemu Kristen.”

“Ketika kami pertama kali fitting, aku tahu warna itu tidak tepat, jadi aku mewarnainya lagi,” tambah Yoshihara.

Kristen Stewart sebagai Putri Diana dalam Film Spencer (youtube.com/NEON)
Kristen Stewart sebagai Putri Diana dalam Film Spencer (youtube.com/NEON)

Yoshihara menyebut jika rambut Putri Diana lebih mendekati warna honey blonde. Namun, untuk menyesuaikan warna kulit Kristen Stewart, wig itu dibuat berwarna ash blonde.

Di sisi lain, Kristen Stewart rupanya sempat menentang ide memakai wig dalam memerankan Putri Diana.

“Di awal, Kristen tidak mau memakai wig. Aku rasa itu karena dia tidak punya pengalaman memakai wig yang bagus,” lanjut Yoshihara.

“Lalu dia memakai wig ini, dan dengan makeup, dan kami mendapat respons baik. Dia sangat senang dan percaya diri dengan wig tersebut.”

Sebelum ini, Kristen Stewart juga sempat membagikan pengalamannya selama syuting film Spencer.

Menurut Kristen, dirinya bisa merasakan energi Putri Diana selama syuting film Spencer meski dirinya tidak percaya dengan hantu.