Pengobatan Ala Rumahan Paling Ampuh Untuk Penyakit Demam Berdarah – Andrygmv.net

Pengobatan Ala Rumahan Paling Ampuh Untuk Penyakit Demam Berdarah

Pengobatan Ala Rumahan Paling Ampuh Untuk Penyakit Demam Berdarah

Demam Berdarah adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang dibawa oleh nyamuk. Aedes aegypti adalah nyamuk yang paling umum menyebarkan penyakit ini melalui gigitannya. Jenis nyamuk ini sebagian besar ditemukan di daerah tropis dan subtropis di Asia Tenggara, Afrika Sub-Sahara, Amerika Selatan & Tengah, beberapa daerah di Karibia, dan bagian-bagian tertentu dari kepulauan Indonesia di bagian timur laut Australia. Orang yang bepergian ke berbagai belahan dunia lebih mungkin terkena penyakit ini.

Penyakit ini ditandai dengan demam ringan hingga tinggi, sakit kepala, nyeri sendi, dan ruam otot. Demam berdarah juga dikenal sebagai demam patah tulang, karena sakit parah yang dialami tulang dan otot. Demam berdarah ringan tidak menimbulkan ancaman serius, tetapi kondisinya dapat memburuk dengan tidak adanya obat yang tepat. Demam hemoragik dengue (dhf) menyebabkan perdarahan internal dan dapat menyebabkan kematian. Demam berdarah dapat didiagnosis dengan gejala dan tes darah dalam beberapa hari setelah demam.

Penyakit lain yang terpisah yang disebut demam berdarah dengue (DBD) juga disebabkan oleh jenis virus yang sama. Namun, gejala penyakit ini jauh lebih parah daripada Demam Berdarah. Meskipun kedua penyakit tersebut memiliki nama yang sama dan disebabkan oleh virus yang sama, ini adalah dua penyakit yang terpisah dan tidak boleh dibedakan satu dengan yang lainnya.

Gambar nyamuk aedes aegypti betina

Gejala

Demam berdarah dapat didiagnosis dengan gejala-gejala berikut

1. Demam ringan hingga tinggi sekitar 105 F
2. Nyeri hebat pada sendi tulang
3. Sakit kepala hebat dan sakit punggung
4. Kehilangan nafsu makan
5. Munculnya bintil merah pada kulit di seluruh tubuh
6. Mual diikuti muntah

Sakit perut yang berkepanjangan, pendarahan pada dubur dan hidung adalah gejala demam hemoragik dengue (dhf)

Penyebab

Demam berdarah disebabkan oleh gigitan nyamuk betina aedes aegypti. Nyamuk-nyamuk ini berkembang biak di air yang bersih dan tergenang di sekitar rumah dan menyebarkan infeksi ke sejumlah orang di daerah tersebut. Orang-orang, yang tidak mengambil perlindungan yang cukup dari gigitan nyamuk, kemungkinan menderita penyakit ini.

Pengobatan Ala Rumahan Untuk Demam Berdarah

1. Orang harus mengurangi paparan nyamuk sejauh mungkin dan tidak berani keluar subuh atau senja atau menjelang malam, ketika nyamuk biasa ditemukan.

2. Kelambu nyamuk, salep dan kumparan penolak nyamuk harus digunakan secara teratur saat tidur di malam hari, untuk mencegah gigitan nyamuk.

3. Daun kemangi suci sangat bermanfaat dalam mencegah dan mengobati demam berdarah. Minum rebusan daun kemangi dan bubuk kapulaga, menambahkan sedikit garam dan susu membantu mengurangi demam tinggi.

4. Jus yang diekstrak dari dua daun pepaya mentah membantu dalam mencegah demam berdarah.

5. Minum beberapa cangkir teh herbal yang dibuat dari daun kemangi, jahe dan bubuk kapulaga sangat efektif dalam mengurangi demam.

6. Jus jeruk banyak digunakan untuk mengobati demam berdarah. Minum jus jeruk membantu pencernaan yang baik, meningkatkan buang air kecil dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit.

About The Author