Pandemi Covid-19, Banyak Event Lari Berubah Jadi Virtual

Andrygmv.net – Pandemi bukanlah halangan untuk masyarakat yang ingin terus bergerak dan olahraga. Dengan perkembangan teknologi yang kian maju, kini olahraga secara virtual banyak dilirik.

Salah satunya adalah lari virtual yang selain tetap seru untuk dilakukan, tapi juga bisa meningkatkan kesehatan dan imunitad tubuh. Untuk mengajak lebih banyak masyarajat bergerak aktif dalam keseharian, PRPP kembali menggelar PRPP Virtual Run (PRPP VR).

Acara yang digelar dalam rangka ulang tahun ke-4 PRPP ini digelar bersama komunitas pada hari Minggu, 14 November 2021 di Ruko Kebayoran Square, Business Park Bintaro, Tangerang Selatan.

Event lari. (Dok: Istimewa)
Event lari. (Dok: Istimewa)

Kegiatan lari virtual ini dilengkapi dengan flag off ceremony yang diikuti oleh 50 pelari dari berbagai komunitas lari di Jabodetabek. Lantaran masih dalam masa pandemi, acara ini diselenggarakan dengan prokes COVID-19 yang sangat ketat sesuai standar CHSE Kemenparekraf tentang Lomba Lari Massal Jalan Raya.

Baca Juga:
Tidak Perlu ke Gym, Lakukan 5 Gerakan Ini untuk Membentuk Otot Tubuh

Salah satunya, semua peserta lari dan panitia yang hadir di acara tersebut wajib tes antigen di lokasi. Bagi yang hasilnya negatif, bisa mengikuti acara tersebut. Sementara yang hasilnya positif, wajib meninggalkan arena untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Pelari yang sudah terkonfirmasi juga harus memiliki syarat telah mendapatkan dosis vaksin Covid-19. Mereka berlari dengan rute yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara dalam hal ini oleh IdeaRun yang ditunjuk sebagai race management. Ada dua pilihan kategori, 11K dan 4K.

Sehari sebelumnya, Sabtu 13 November 2021 telah diselenggarakan aktivasi berlari bersama peserta undangan dilanjutkan dengan talkshow yang menghadirkan Coach Hendri Pardede (Running Coach & WMM FInisher) dan Fitri Ardantya (WMM Finisher) yang dipandu oleh Indy Rahmawati.