Oppo dan Xiaomi Lomba Sambut Kehadiran Snapdragon 8 Gen 1

Andrygmv.net —

Produsen HP China Oppo mengonfirmasi akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 di produk keluaran teranyarnya di 2022.

Qualcomm baru meluncurkan chipset seluler kelas atas terbarunya, Snapdragon 8 Gen 1 di Snapdragon Tech Summit, Rabu (1/12).

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan smartphone 5G kelas atas kepada konsumen, seperti seri Find X3. Jadi kami senang dengan peluncuran Snapdragon 8 Mobile Platform”, kata Scott Zhang, VP Overseas Sales Oppo dilansir Trusted Review.

“Oppo menjaga hubungan dekat dengan Qualcomm Technologies, dan kami percaya platform seluler baru akan membawa peningkatan luar biasa dan kinerja yang kuat ke generasi berikutnya dari smartphone unggulan kami,” lanjut Zhang.

Menurut rencana, ponsel pintar yang akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2022 itu akan menjadikan Oppo salah satu merek pertama yang bergabung dengan chipset Snapdragon terbaru.

Meskipun tidak disebutkan modelnya dengan nama ponsel terbaru Oppo di 2022, tapi sepertinya ponsel yang dimaksud Zhang adalah Find X4 Pro.

Find X4 Pro merupakan penerus Find X3 Pro yang pada tahun ini menjadi Phone of the Year 2020 Oppo. Sedangkan Find X2 Pro, telah menjadi bahan rumor selama beberapa bulan terakhir.

Sepekan lalu, banyak terjadi kebocoran informasi mengenai apa yang tampak seperti spesifikasi Find X4 Pro melalui Weibo, Digital Chat Station. Menurut bocoran, ponsel yang tidak disebutkan namanya itu dianggap sebagai andalan Oppo.

Ponsel tersebut akan menampilkan layar QHD 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz yang menggunakan tiga kamera, yang terdiri dari lensa sudut lebar 50 megapiksel, sudut ultra lebar 50 megapiksel dan lensa telefoto 2x 13 megapiksel.

Xiaomi tak ingin kalah, mereka juga berobsesi menjadi yang pertama mengaplikasikan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Dilansir dari Pocket Lint, pernyataan tersebut datang langsung dari mulut CEO Xiaomi, Lei Jun, yang mengkonfirmasi Xiaomi 12 akan menjadi “yang pertama di dunia” yang menampilkan chipset 5G tersebut.

Ini bukan hal baru, memang dari sejumlah bocoran spesifikasi Xiaomi 12 sudah disebut penggunaan chipset terbaru dari Qualcomm ini.

Di sana disebut Xiaomi 12 menggunakan Snapdragon 898, yang kini tentu saja konvensi penamaan telah berubah, dengan nama baru Snapdragon 8 Gen 1.

(ttf/fjr)

[Gambas:Video CNN]