Obral Diskon Avanza, Xpander dan Livina Tembus Rp50 Juta di GIIAS

Andrygmv.net —

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), sama seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, adalah tempat yang cocok berburu diskon mobil baru. Khusus yang mengincar low MPV seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, atau Nissan Livina, ada diskon yang ditawarkan hingga Rp50 juta.

Low MPV sedang bergairah sebelum GIIAS dimulai 11 November karena berbagai model sudah mengalami pembaruan. Sedangkan di GIIAS semua model berhamburan untuk dipilih.

Hal lain yang menguntungkan beli low MPV saat ini adalah karena harga turun sebab diskon PPnBM 100 persen. Namun insentif dari pemerintah itu hanya diberikan kepada low MPV yang statusnya diproduksi lokal.

Mitsubishi Xpander facelift sudah meluncur sebelum GIIAS, namun di lantai pameran ternyata wiraniaga menawarkan diskon sebesar Rp5 juta. Diskon lebih besar diberikan buat model lama Xpander yang mencapai Rp28 juta.

Generasi baru Toyota Avanza yang meluncur pada 10 November diketahui tak ada potongan harga. Namun model lama, termasuk Avanza Veloz, menurut wiraniaga di stan Toyota, ditawarkan diskon hingga Rp25 juta.

Meski begitu dikatakan ketersediaan stok model lama Avanza dan Avanza Veloz sangat sedikit.

Diskon Rp25 juta juga ditawarkan wiraniaga Daihatsu untuk Xenia model lama yang disebut stok terbatas. Generasi keempat Xenia yang meluncur di GIIAS tidak ditawarkan potongan harga.

Promo lainnya ada pada merek China, Wuling, dengan memberikan diskon kepada Confero sebesar Rp30 juta. Nissan juga memberikan potongan harga atau diskon kepada Livina sebesar Rp13 juta.

Tidak hanya itu, calon pembeli juga berhak mendapat potongan harga tambahan buat Livina melalui undian, jika beruntung calon konsumen berhak menerima diskon harga hingga Rp50 juta.

Membeli low MPV di GIIAS atau pada November dan Desember patut dipertimbangkan lantaran harganya rendah sebab mendapat diskon PPnBM 100 persen. Perlu dipahami mulai 1 Januari 2022 harga mobil bakal kembali normal.

Pembelian di GIIAS juga bisa jadi rujukan sebab berbagai promosi penjualan pada umumnya lebih banyak ketimbang membeli di luar pameran.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/fea)