Nissan ‘Godzila’ Kejutkan GIIAS 2021, Banderol di Atas Rp4 M

Tangerang, CNN Indonesia —

Nissan memboyong supercar GT-R dan sejumlah mobil listrik dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung mulai hari ini 11-21 November 2021.

Supercar GT-R akrab disebut Godzila yang dipamerkan sebagai salah satu upaya Nissan utuk merangsang konsumen berkocek tebal dalam negeri melalui pameran otomotif berskala global tersebut.

Head of Marketing Communication Nissan Motor Distributor Indonesia Julian Olmon mengatakan GTR berkelir biru ini didatangkan utuh dari Filipina. Konfigurasinya juga masih stir kiri menyesuaikan aturan di sana.

“Dan kami display ini sekalian ketika ada konsumen yang tertarik, kami akan kumpulkan dulu. Dan kemungkinan bisa dijual jika pesanan sesuai dengan kuota kami,” kata Julian, Kamis (11/11).

GT-R dikenal sebagai mobil berperforma dari Nissan. Mobil tersebut memiliki tenaga 565 hp dan torsi 633 Nm dari mesin V6 twin-turbo 3.800 cc.

Catatan performa ini sudah naik signifikan dari versi awal 485 hp dan 588 Nm, sedangkan versi paling pamungkas, Nismo, menghasilkan 600 hp dan 652 Nm.

Namun versi terbaru GT-R kabarnya memiliki tenaga lebih besar lantaran menggunakan mesin buatan Italdesign GT-R50 dengan output 710 hp dan 780 Nm. Tapi kabar lain menyebut mobil ini akan disuntik mesin mild hybrid.

Namun seperti apa spesifikasi bakal pasar Tanah Air, Nissan Indonesia belum mengurainya.

Julian hanya memastikan bila mobil ini jadi dijual di Indonesia, harganya akan berada pada kisaran di atas Rp4 miliar.

“Estimasi harga kami akan info lebih lanjut tapi ya kisarannya Rp4 miliar ke atas. Dan untuk spesifikasinya ini adalah GT-R terbaru bakal pasar Filipina sekarang,” tutup Julian.

[Gambas:Video CNN]

(mik)