Mouse Gaming Terbaik 2018: 9 top-notch mouse nirkabel dan kabel

Mouse gaming yang baik secara radikal lebih sensitif dan responsif daripada yang normal. Banyak juga yang datang dengan kontrol ekstra yang dapat disesuaikan yang dapat menjadi perbedaan antara kemenangan dan kekalahan dalam genre kompetitif, seperti MOBA dan FPS. Tetapi dengan mouse gaming yang datang dalam berbagai bentuk dan ukuran mengetahui yang bisa didapat bisa menjadi tugas yang rumit.

Sebagai permulaan, Anda perlu faktor dalam faktor bentuk. Beberapa mouse game yang lebih besar akan terasa berat bagi pemain yang lebih kecil. Maka Anda harus memutuskan apakah Anda ingin kabel atau nirkabel. Mouse nirkabel telah menempuh perjalanan panjang dalam beberapa tahun terakhir dan tidak memiliki masalah latensi yang mereka gunakan, meskipun mouse kabel akan tetap lebih responsif, untuk sebagian besar.

Setelah itu Anda harus mempertimbangkan estetika dan desain, apakah Anda ingin pencahayaan RGB? Apakah Anda perlu tombol tambahan? Setelah semua yang Anda kemudian harus menemukan satu yang sesuai dengan anggaran Anda. Ini adalah proses yang sulit untuk dilalui sendirian. Di sini kami membuat daftar otoritatif dari mouse gaming terbaik yang telah kami tinjau.

1. Logitech G Pro Wireless

Logitech G Pro Wireless

Logitech G Pro Wireless adalah standar emas saat ini untuk mouse gaming. Dengan desain yang dewasa dan menarik, mouse menawarkan waktu respons tingkat kabel berkat teknologi nirkabel Logitech LightSpeed Logitech.

Terlebih lagi, jika Anda seorang kidal, Logitech juga secara cerdas memberikan mouse dan desain ambidextrous di mana semua kontrol dapat dijangkau terlepas dari tangan mana yang Anda gunakan.

Tambahkan ke sensor HERO Logitech (sensor efisiensi nilai tinggi) ini, yang semakin meningkatkan waktu respons dan G Pro Wireless dengan mudah mendapatkan tempatnya sebagai mouse game terbaik saat ini yang tersedia.

Satu-satunya downside adalah harganya mahal dan dimensi fisiknya cukup ringkas, yang akan menjadi masalah untuk pemain yang memiliki tangan yang lebih besar.

2. Corsair Dark Core RGB SE

Corsair Dark Core RGB SE

Mouse game nirkabel tidak memiliki reputasi terbaik, karena kerugian dalam latensi dan keandalannya – tetapi Corsair Dark Core RGB SE mengubah segalanya. Anda mendapatkan dukungan pengisian nirkabel penuh, plus hampir semua fitur game yang diinginkan hati kecil Anda.

Serta sembilan tombol yang dapat diprogram, Corsair Dark Core RGB SE menyajikan sensor 16.000 DPI yang sangat baik. Anda memiliki kontrol penuh atas kepekaan dan LED yang funky melalui perangkat lunak PC Corsair yang luar biasa. Namun, desain berat dan tebal Dark Core tidak akan sesuai dengan semua selera, jadi Anda mungkin ingin mencoba sebelum membelinya. Jangan lupa, Anda perlu menyimpan sejumlah uang tunai untuk wireless charging matt itu juga jika Anda tidak ingin menggunakan kabel saat baterai akhirnya mati.

3. Logitech G903

Logitech G903

Jika uang bukan objek, maka Logitech G903 adalah mouse gaming yang fantastis. Ini adalah performanya yang nyaris tak ada bandingannya di ruang nirkabel berkat dukungannya untuk teknologi ‘Lightspeed’ Logitech.  Ini dapat dengan mudah digunakan dalam mode kabel dengan mencolokkan kabel USB mikro yang disertakan, menjadikannya sebagai mouse kabel yang fantastis juga.

Kenapa ini hebat sekali? G903 Lightspeed sangat ringan pada 107 gram dan menggunakan sensor Logitech PMW-3366, yang sangat andal pada pengaturan DPI rendah dan tinggi, tanpa masalah akselerasi atau jitter kursor. Desain ambidextrous G903 termasuk tombol jempol yang dapat dilepas untuk kedua sisi, dan cocok dengan tangan saya yang besar-menengah dengan sempurna. G903 juga memiliki mekanisme klik bilah pivot yang terasa lebih baik daripada mouse yang pernah saya gunakan. Serius: ini klik terbaik yang pernah ada. Pada harga yang lebih rendah, mouse ini akan menjadi rekomendasi saya untuk semua orang, tetapi karena berdiri, G903 adalah mouse high-end terbaik yang dapat Anda berikan ke tangan Anda.

4. Roccat Kone Aimo

Roccat Kone Aimo

Merek Jerman Roccat sangat berpengalaman dalam hal menciptakan periferal permainan yang memuaskan, baik itu keyboard, headset atau mouse yang agak baik (dan tidak terlalu mahal). Kone Aimo cukup besar dan sedikit plasticky, tetapi kita tidak bisa menyalahkan tingkat kenyamanan selama sesi online yang panjang. Dan jika Anda suka LED, Roccat juga tidak mengecewakan. Anda dapat membuat Kone bersinar semua jenis warna funky dari setiap celah dan pori-pori.

Dilengkapi sensor optik Owl Eye puncak pada 12.000 DPI, dengan kemampuan untuk fine tune sampai itu sama sensitif seperti yang Anda suka. Anda mendapatkan banyak tombol yang dapat disesuaikan dengan isi hati Anda, sementara respons dan kinerja secara keseluruhan pasti memenangkan persetujuan kami. Selama Anda tidak memiliki tangan mungil, kemungkinan Anda akan terus mengadu dengan Kone Aimo.

5. SteelSeries Sensei 310

SteelSeries Sensei 310

SteelSeries Sensei 310 adalah pilihan yang kuat untuk calon pemain pro. Menampilkan desain yang ringan dan ergonomis, Sensei 310 sangat nyaman untuk digunakan dan menawarkan kinerja terdepan di kelasnya. Ini, ditambah kontrol super-responsifnya, berarti Sensei 310 bekerja dengan sangat baik untuk berbagai genre dan merupakan alat serba yang hebat lainnya.

Satu-satunya kelemahan adalah casis plastik tidak memiliki cukup nuansa premium yang Anda harapkan dari mouse gaming dan bahwa perangkat lunak kustomisasi SteelSeries tidak begitu berkembang seperti penawaran pesaing.

6. Corsair Glaive RGB

Corsair Glaive RGB

Menampilkan sisi hot-swappable untuk kustomisasi yang mudah, Glaive RGB adalah alat serba fantastis yang bekerja dengan berbagai genre yang berbeda. Daya tariknya semakin dibantu oleh pelacakan halus, responsivitas tinggi, dan perangkat lunak luar biasa yang membuatnya cepat dan mudah memanfaatkan pencahayaan tiga zona RGB di Glaive.

Satu-satunya downside adalah bahwa, dengan mencoba melakukan segalanya, itu bisa terasa seperti master of none untuk gamer yang lebih terfokus – yang sedikit merepotkan mengingat harganya yang tinggi. Namun, jika uang bukan masalah dan Anda menginginkan mouse yang akan bekerja untuk semuanya mulai dari game hardcore FPS hingga Rocket League matches biasa, inilah saatnya.

7. Asus ROG Gladius II

Asus ROG Gladius II

Di pasar untuk mouse gaming kabel yang melakukan semuanya? Maka Anda harus memeriksa Gladius II – mouse kabel andalan Asus.

Ada banyak hal yang disukai di sini, dengan sensor 12.000 DPI apik yang unggul dalam semua skenario – dan, boleh dibilang, penerapan RGB yang paling tampan pada mouse apa pun. Seperti M65 Corsair, Anda akan menemukan tombol pengalih penurun DPI; namun, kualitas pembuatan tampak lebih baik di sini, dengan sakelar dan kabel yang dapat diganti membantu penyesuaian dan umur panjang.

Ini sedikit di sisi yang mahal untuk mouse berkabel, tetapi Gladius II menawarkan kepada gamer paket yang sangat menarik.

8. Mionix Naos QG

Mionix Naos QG

Pernahkah Anda kecewa ketika mendapati bahwa mouse Anda tidak memantau detak jantung Anda? Kami juga tidak. Tetapi itu tidak berarti itu ide yang buruk, karena Mionix terbukti dengan Naos QG.

Perangkat memantau detak jantung dan ‘respons kulit galvanik’, dengan statistik waktu-nyata dihamparkan dalam game dan disimpan dalam jangka panjang melalui perangkat lunak Mionix. Ini memungkinkan Anda untuk secara akurat memantau reaksi tubuh Anda terhadap judul tertentu, yang dapat berguna jika Anda mencoba mengurangi tingkat stres, misalnya.

Ini tidak menawarkan nilai terbaik, tetapi sangat nyaman untuk digunakan, dengan melacak kinerja di sana dengan beberapa yang terbaik. Ini membuatnya sangat cocok untuk fast-paced twitch-shooters dan MOBA.

Jika Anda menginginkan sesuatu yang sedikit berbeda, QG Naos tentu layak dipertimbangkan.

9. Razer Naga Trinity

Razer Naga Trinity

Bentuk dan fungsi Razer Naga telah datang jauh selama bertahun-tahun. Versi terbarunya, Naga Trinity, adalah yang terbaik: mouse kecil yang nyaman dengan sensor berkualitas tinggi dan tiga pegangan jempol yang dapat diganti-ganti dengan susunan tombol yang ideal untuk MOBA, MMO, atau penggunaan umum. Array MOBA adalah yang terbaik, menawarkan tujuh tombol dalam lingkaran di sekitar ibu jari Anda. Ada cukup banyak tombol untuk memetakan beberapa kemampuan, tetapi tidak begitu banyak sehingga mereka menjadi gumpalan yang sama besar. Array 12 tombol, yang dirancang untuk MMO, memiliki masalah itu bagi saya, tetapi siapa pun yang menginginkan seluruh nomor pad di bawah ibu jari mereka akan menghargai pilihan.

Panel samping Naga Trinity terpasang dengan magnet yang kuat dan tidak sedikit bergoyang saat bermain game. Jika tidak, Naga Trinity adalah sama dengan Naga Hex sebelumnya, dengan bentuk pegangan palm yang nyaman yang mencakup istirahat pinky kecil. Nyaman dalam genggaman santai yang sesuai dengan MMOS, tetapi tetap akan melakukan pekerjaan ini jika Anda memainkan MOBA, shooter, atau game aktif lainnya.

Bagaimana cara memilih mouse gaming terbaik

Meskipun Anda pasti akan menemukan mouse game terbaik di sini, hal ini akan membutuhkan upaya. Ada banyak jargon teknis rumit yang masuk ke dalam mouse gaming terbaik – istilah seperti polling rates dan DPI. Anda akan menginginkan jumlah yang lebih tinggi dari keduanya, tetapi kedua istilah ini berarti hal yang berbeda secara drastis.

Untuk pendatang baru di dunia game PC, DPI adalah singkatan untuk ‘dots per inch.’ Semakin tinggi angkanya, semakin lebar jaraknya sehingga Anda dapat menentukan seberapa sensitif mouse Anda. Jika Anda tidak memiliki banyak ruang meja yang tersedia dan Anda menginginkan akurasi dan presisi, maka pilihlah mouse gaming yang menampilkan peringkat DPI yang lebih tinggi. Tentu saja, Anda selalu dapat mengganti DPI yang lebih rendah juga.

Sementara itu, polling rate yang tinggi memberi Anda waktu respons yang lebih cepat. Polling rate diukur dalam hertz, jadi biasanya berkisar dari sekitar 125 hingga 1.000Hz. Yang terakhir berarti bahwa posisi mouse Anda dilaporkan ke komputer Anda 1.000 kali per detik. Faktor mouse gaming utama lainnya yang ingin Anda pertimbangkan adalah ergonomi – terutama jika Anda kidal – dan pencahayaan RGB.