Mitsubishi Fuso Rilis Truk 6×4 Khusus Pertambangan

Tangerang, CNN Indonesia —

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meluncurkan truk heavy duty baru berspesifikasi khusus pertambangan, Fuso¬†Fighter FN62FR 6×4, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (11/11).

KTB menjelaskan truk ini dilengkapi empat komponen khusus untuk pertambangan, yaitu Power Take Off (PTO) Transmission, Rotary Lamp, Radiator Guard, dan pengembangan Mudguard.

PTO Transmission berguna untuk meneruskan tenaga putaran mesin melalui transmisi dan memudahkan pemasangan peralatan tambahan seperti pompa hidrolik untuk body pump.

Rotary Lamp di atap kabin fungsinya sebagai tanda lokasi dan meningkatkan jarak pandang di lokasi pertambangan.

Radiator Guard ditambahkan buat melindungi bagian bawah truk dari batu dan lumpur saat dipakai kerja. Sementara Mudguard baru berguna untuk melindungi dari lumpur.

“Sebanyak 25 persen pelanggan kami bergerak di bidang pertambangan yang biasanya membutuhkan truk dengan power take off, radiator guard, dan rotary lamp untuk mengatasi kondisi medan sulit,” kata Naoya Takai, Presiden Direktur KTB.

Menurut Takai konsumen yang menggunakan truk Mitsubishi Fuso di area pertambangan memasang sendiri komponen yang dibutuhkan. KTB dikatakan merespons kebutuhan ini buat memudahkan konsumen.

KTB juga menjelaskan bakal memperkenalkan tracktor head 4×2 kelas medium khusus untuk segmen logistik. Sekitar 50 persen konsumen Mitsubishi Fuso disebut bergerak di bidang logistik.

(fea/mik)

[Gambas:Video CNN]


Tags: