Mitsubishi Fuso Kebut Studi Jual Truk Listrik di Indonesia

Andrygmv.net —

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memaparkan keputusan menjual truk listrik kelas mediumĀ e-Canter di Indonesia akan diputuskan tahun depan, setelah menjalani studi khusus mulai awal 2022.

Sebelumnya pada hari pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), prinsipal KTB, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), mengatakan, pihaknya mempercepat studi kelayakan peluncuran e-Canter di dalam negeri.

“Saat ini kami sedang mempercepat studi kelayakan peluncuran e-Canter di Indonesia. Dan sangat berharap dapat segera direalisasikan dalam waktu dekat,” ucap Hartmut Schick, Head of DTA, President and CEO of MFTBC, melalui siaran virtual, Kamis (11/11).

Presiden Direktur KTB Naoya Takai pengembangan yang dipercepat itu juga lantaran pemerintah Indonesia mendorong Mitsubishi Fuso mengembangkan truk listrik di Tanah Air sebab posisinya sebagai penguasa pasar kendaraan niaga.

Sejauh ini, kata Takai, pihaknya belum memutuskan kapan akan menjual e-Canter. Namun dia menyebut pada Januari atau Februari ‘sampel’ e-Canter bakal diperkenalkan di Indonesia.

“Sebenarnya kami belum memutuskan kapan kami akan perkenalkan di Indonesia. Tapi kami akan memperkenalkan sampel e-Canter tahun depan, mungkin Januari atau Februari untuk adaptasi kemungkinan ke pasar Indonesia,” ucap Takai.

“Kami akan memutuskan Juni, hingga nanti kami belum memutuskan,” katanya lagi.

Truk listrik e-Canter pertama kali diperkenalkan ke dunia pada 2016, modelnya dirancang menggunakan generasi ke-8 Canter. Truk ini pernah diperkenalkan ke publik Tanah Air pada 2020 di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC).

(fea)

[Gambas:Video CNN]