Mercedes-Benz Klaim Jual 2.500 Mobil di Indonesia pada 2021

Andrygmv.net

Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menyatakan penjualan mobil penumpang mereka sebanyak 2.537 unit pada 2021. Hasil ini diklaim menempatkan Mercedes-Benz ‘kembali mempertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Indonesia’.

Secara keseluruhan penjualan meningkat 14 persen dibanding 2020. Kontributor terbesar untuk tahun ini disebut GLC, GLE, dan C-Class.

“Meskipun industri otomotif Indonesia saat ini masih menghadapi berbagai tantangan, Mercedes-Benz tetap menjadi pilihan utama pelanggan Indonesia di segmen mobil mewah,” tulis MBDI dalam keterangan resminya, Jumat (7/11).

Choi Duk Jun, President Director MBDI, menjelaskan, perusahaan mengawali tahun ini dengan kuat dengan memperkenalkan C-Class Final Edition. Model ini menjadi yang pertama dari total 10 model yang diluncurkan pada tahun lalu.

Kemudian ada sedan New A-Class dan GLA yang sudah diperkenalkan pada Juni. Lalu New AMG A 35 Sedan dan New AMG GLA 35 yang dirakit lokal di pabrik Wanaherang meluncur pada Oktober.

“Kesuksesan dari sedan-sedan ternama Mercedes-Benz di segmen ini telah menekankan lebih lanjut posisi Mercedes-Benz dalam mengahdirkan kendaraan yang sangat diminati dan dilengkapi teknologi mutakhir,” ucap dia.

Mercedes-Benz merupakan salah satu merek mobil mewah di Indonesia yang berkompetisi dengan BMW, Lexus, hingga Audi. Sejauh ini masing-masing merek itu belum mengumumkan hasil penjualan 2021.

Asosiasi perusahaan otomotif di Indonesia, Gaikindo, sejauh ini juga belum merilis data penjualan mobil nasional.

(fea/fea)

[Gambas:Video CNN]