Menyayat Hati, Pedagang Susu Murni Ini Tetap Jualan Keliling meski Sakit Parah

Andrygmv.net – Saat seseorang tengah sakit, biasanya ia akan memilih untuk beristirahat di rumah. Sayangnya, tak semua orang bisa beristirahat dengan tenang di rumah saat sakit.

Para pekerja yang mendapatkan upah harian perlu tetap bekerja agar bisa membeli sesuap nasi. Tak peduli, panas terik, hujan, sakit, dan lainnya, mereka tetap harus giat bekerja.

Salah satu contohnya adalah seorang pedagang Susu Murni Nasional keliling di Seyegan, Sleman. Kisah haru pedagang susu yang tetap bekerja walau sakit itu dibagikan melalui akun Twitter @sahrizalbh.

Dalam unggahan itu, pria ini bertemu dengan pedagang Susu Murni Nasional yang masih berjualan meski hari sudah malam. Pukul 11 hingga 12 malam, pria paruh baya itu masih mengayuh sepeda dengan gerobak berisi susu murni di dalamnya.

Baca Juga:
Kasihan! Viral Pasangan Calon Pengantin Gagal Foto Prewedding Gara-gara Lokasi Kebanjiran

Bahkan menjelang tengah malam, dagangan yang belum terjual masih banyak. Ditambah lagi, kondisi penjual susu murni itu sudah tak lagi prima.

Pedagang susu murni (Twitter @sahrizalbh)
Pedagang susu murni (Twitter @sahrizalbh)

Ia mengidap penyakit paru-paru yang membuatnya susah berbicara. Penyakitnya itu kerap kumat bahkan bisa menyebabkannya muntah-muntah.

Fakta tersebut cukup membuat sesak hati warganet. Banyak yang tak tega melihat kondisi pria paruh baya itu. Meski tengah sakit, ia tetap memaksakan diri mencari rupiah untuk bertahan hidup.

“Bantu dilarisi, lur. Bapaknya jualan susu murni, dibeli satu saja Alhamdulillah banget. Jam 11 sampai 12 malam masih dorong gerobak dan dagangannya masih banyak. Bapaknya punya penyakit paru-paru. Saat bicara sudah susah karena sering kumat, ini tadi udah muntah-muntah,” tulis pria ini dalam cuitannya.

Unggahan tersebut pun jadi viral dan menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga:
Curhat Sedih di Media Sosial, Ayah Vanessa Angel : Daddy Tunggu Video Call Kamu Lagi Nak

“Semoga bapaknya dilindungi Allah dan banyak rezeki ya, Pak. Cepat sembuh, aamiin,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Sedih banget bacanya. Semoga beliau selalu dilancarkan rezekinya,” ujar warganet ini.

“Ayo yang satu daerah sama bapaknya dilarisi dagangannya. Sering nggak tega kalau lihat pedagang udah tua begitu,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (20/11/2021), cuitan ini jadi viral dan sudah disukai sebanyak lebih dari 1.000 akun di Twitter.