Mengenal Lantai Semen dan 5 Cara Mengaplikasikannya Pada Hunian

Andrygmv.net – Lantai menjadi bagian penting dalam sebuah hunian. Dan sebuah rumah bisa tampak lebih menarik dengan pemilihan lantai yang tepat. Di antara sekian banyak jenis lantai yang bisa diaplikasikan, salah satunya adalah lantai semen.
Lantai semen kerap dipakai oleh para pecinta hunian urban modern dan industrial. Dan apabila Anda berencana untuk mengaplikasikan lantai semen di dalam rumah Anda, tentunya Anda harus mengetahui berbagai keunggulan dan kekurangannya.

Keunggulan menggunakan lantai semen yang utama yaitu memiliki ketahanan yang tinggi sehingga tidak mudah tergores oleh barang berat. Sedangkan kekurangan menggunakan lantai semen adalah teksturnya yang lebih keras dan apabila diaplikasikan secara sembarangan, lantai akan mudah retak.

Apabila Anda ingin mengganti lantai rumah Anda dengan lantai semen simak ulasannya berikut ini. Mengutip dari Rumah.com, portal properti terdepan di Indonesia, artikel ini akan membahas mengenai lantai semen dan cara mengaplikasikannya.

1. Lantai Semen Coating Broken White untuk Nuansa Mediterranean

Lantai Semen Nuansa Mediterranean. (Foto:  decordemon)
Lantai Semen Nuansa Mediterranean. (Foto: decordemon)

Tertarik untuk membangun rumah bernuansa Mediterranean? Anda bisa mewujudkan rumah tersebut dan memanfaatkan lantai semen yang sudah diberikan coating berwarna broken white. Warna-warna tersebut sangatlah identik dengan suasana Timur Tengah yang hangat.

Baca Juga:
5 Tips Memilih Wallpaper Ruangan, Bonus Cara Menghitung Jumlah Wallpaper yang Dibutuhkan

Baca juga: Arti Beli Rumah Indent dan Untung Ruginya 

2. Lantai Semen dengan Pola Cetak Dekoratif

Lantai Semen dengan Pola Cetak Dekoratif. (Foto: The Spruce)
Lantai Semen dengan Pola Cetak Dekoratif. (Foto: The Spruce)

Apabila Anda merasa bosan dengan tampilan lantai semen yang standar, Anda bisa menjadikan lantai tersebut tampak lebih menarik dengan menggunakan pola cetak dekoratif. Ada banyak sekali desain pola yang bisa Anda gunakan dan menyesuaikan pola tersebut dengan tampilan dari rumah yang Anda sukai.

3. Lantai Semen Sederhana untuk Garasi Rumah

Lantai Semen Sederhana. (Foto: The Spruce)
Lantai Semen Sederhana. (Foto: The Spruce)

Lantai yang terbuat dari semen merupakan salah satu opsi yang bisa Anda gunakan sebagai lantai garasi rumah Anda. Lantai jenis ini memiliki ketahanan beban yang sangat baik sehingga tidak akan rusak atau mudah pecah karena bobot kendaraan yang berat. Tampilan dari garasi di rumah juga bisa terlihat

Baca Juga:
Mau Renovasi Dapur? Ini 5 Jenis Lantai Keramik Dapur yang Sedang Populer

4. Kombinasikan Lantai Semen dengan Interior Scandinavian