Mengapa Alpukat Baik Untuk Anda? – 13 Manfaat Kesehatan Dari Buah Alpukat

Manfaat buah alpukat bagi kesehatan gambar 1

Alpukat sebenarnya adalah buah, bukan sayuran seperti yang dipikirkan kebanyakan orang. Alpukat adalah buah berbentuk buah pir dengan kulit kasar, daging halus berminyak, dan biji yang besar. Buah alpukat mengandung asam lemak esensial dan protein yang dapat dicerna dengan cepat tanpa berkontribusi pada tingkat kolesterol tinggi, Alpukat juga memiliki vitamin: E, A, B1, B2, B3, B4, D dan jumlah vitamin C yang lebih rendah.

Buah Alpukat merupakan salah satu makanan favorit saya dan keluarga. Hal yang baik adalah bahwa Buah Alpukat tidak hanya super lezat tetapi juga sangat bergizi dan bermanfaat bagi kesehatan. Dalam artikel ini saya ingin membahas berbagai manfaat kesehatan dari buah alpukat dan melihat apa yang membuat alpukat begitu baik untuk Anda makan dan nikmati.

Manfaat buah alpukat bagi kesehatan gambar 2

1. Melindungi Terhadap Penyakit Mata

Buah alpukat memiliki antioksidan, lutein, yang diperlukan untuk membantu mencegah penyakit mata. Tidak hanya itu, alpukat juga meningkatkan nutrisi melawan penyakit mata ketika dipasangkan dengan makanan lain. Sumber lutein yang baik lainnya adalah: bayam, tomat, kale, wortel, jagung, dan buah atau sayuran hijau tua lainnya, oranye, atau kuning. Untuk mendapatkan manfaat paling banyak bagi mata Anda, aduk irisan atau potongan alpukat dalam salad dengan bayam, wortel, paprika merah, dan jagung.

2. Menurunkan Kolesterol

Dapat meningkatkan kolesterol yang sehat dan menurunkan kolesterol tidak sehat dalam tubuh Anda. Anda bisa berterima kasih kepada asam oleat dalam alpukat. Bahan kimia tumbuhan dalam alpukat yang disebut beta sitosterol juga membantu menurunkan kolesterol.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Buah alpukat memiliki banyak serat di dalamnya – 3,4 gram serat dalam setengah buah alpukat. Serat adalah elemen penting untuk membantu Anda menurunkan berat badan dan membuat Anda merasa kenyang. Selain itu, asam oleat dalam alpukat menciptakan reaksi di otak untuk membuat Anda merasa kenyang setelah mengonsumsi alpukat.

4. Melindungi Ibu Hamil dan Bayi Yang Belum Lahir

Buah alpukat memiliki tingkat folat yang tinggi, nutrisi penting yang membantu menurunkan tingkat cacat lahir pada wanita hamil. Bonus folat tambahan adalah membantu mencegah penyakit jantung dan serangan jantung juga.

5. Menjaga Gula Darah Stabil

Setelah Anda makan buah alpukat, gula darah Anda akan lebih stabil dan tidak akan melonjak karena alpukat memperlambat pencernaan Anda. Ini penting bagi orang yang tidak dapat mengontrol kadar gula darah dengan mudah.Manfaat buah alpukat bagi kesehatan gambar 3

6. Meningkatkan Aliran Darah Yang Sehat

Lemak tidak jenuh tunggal baik untuk meningkatkan aliran darah yang sehat. Aliran darah yang sehat penting untuk banyak fungsi tubuh, seperti membantu aktivitas mental dan menurunkan tekanan darah.

7. Menyediakan Nutrisi Yang Diperlukan

Buah Alpukat adalah sumber potasium, vitamin C, zat besi, dan B6 yang sangat baik. Seperti halnya lutein, menggabungkan alpukat dengan buah dan sayuran yang berbeda akan membantu dalam penyerapan nutrisi dan vitamin yang meningkatkan imunitas. Jadi jangan makan sendirian!

8. Membantu Fibromyalgia

Fibromyalgia adalah gangguan pada otot dan dapat menyebabkan kejang dan kram. Buah Alpukat mengandung banyak potasium dan magnesium yang membantu merilekskan dan mengatur otot-otot Anda untuk mencegah gangguan otot ini.

9. Mencegah Kanker

Buah Alpukat mengandung antioksidan tinggi yang dapat membantu menghilangkan radikal bebas dan racun yang menyebabkannya. Lingkungan beracun adalah tempat berkembang biak sempurna untuk sel kanker. Jadi jika tubuh Anda bebas dari racun maka Anda tidak akan pernah khawatir tentang perkembangan kanker.

10. Radang Sendi

Arthritis menyebabkan peradangan pada persendian dan otot-otot disekitarnya. Buah Alpukat memiliki sifat anti-peradangan yang membantu mengurangi peradangan itu.

11. Bau Mulut

Alpukat mengandung antioksidan yang membantu mengeluarkan racun di mulut dan sistem pencernaan yang sering berkontribusi pada bau mulut.

12. Menjadikan Rambut Sehat

Alpukat tumbuk adalah kondisioner rambut yang sangat baik. Cukup tumbuk 1 buah alpukat dan pijat ke rambut dan kulit kepala Anda. Diamkan selama 20 hingga 30 menit dan bilas. Kemudian cuci rambut dengan sampo dan kondisioner biasa.

13. Membantu Kulit Melawan Penuaan

Terakhir tapi bukan akhir, Buah alpukat membantu tubuh untuk tetap muda baik di dalam maupun di luar. Dengan menjadikan alpukat sebagai bagian dari diet harian Anda, dan menghindari makanan beracun lainnya, Anda dapat mengurangi risiko banyak penyakit terkait usia seperti kanker, radang sendi, kehilangan ingatan dan diabetes. Dari luar alpukat akan membantu mencegah keriput dengan meningkatkan produksi kolagen dan dengan membersihkan dan melembabkan kulit.

Hampir setiap orang akan setuju bahwa nilai gizi buah alpukat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Setelah dianggap tidak sehat karena kandungan lemaknya, alpukat sekarang dianggap sebagai salah satu buah yang paling bergizi yang tersedia di pasar produk saat ini. Meskipun beberapa vitamin dan mineral yang disebutkan di atas dapat ditemukan dalam jenis buah-buahan lain, beberapa makanan dapat membanggakan nilai gizi yang tinggi dan semua manfaat kesehatan dari buah alpukat. Semoga Bermanfaat!

 

Baca Juga: 10 Manfaat Hebat Buah Pepaya Untuk Kesehatan (TERBUKTI)

About The Author

Reply