Manfaat Kesehatan Dari Air Lemon

Air lemon yang menyegarkan

Lemon adalah salah satu buah jeruk yang paling populer dan serbaguna. Popularitasnya adalah karena aromanya yang menyegarkan membuatnya menjadi pilihan populer. Lemon juga banyak digunakan dalam segala jenis minuman dari teh dan koktail hingga jus. Seiring dengan penggunaannya yang jelas sebagai citarasa, lemon sejak lama juga telah digunakan untuk nilai obatnya. Sumber yang kaya vitamin C, lemon memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa mulai dari sifat antibakteri dan antivirus untuk kekebalan tubuh. Salah satu cara paling umum untuk menuai manfaat kesehatan dari lemon adalah dengan membuat jus. Jus lemon bertindak sebagai pencernaan dan agen detoksifikasi dan membantu membersihkan hati yang mengarah ke kesehatan pencernaan yang lebih baik.

Jus lemon juga merupakan cara efektif untuk mengurangi berat badan karena meningkatkan laju metabolisme tubuh. Bagi orang yang ingin menggunakan lemon karena kemampuan menurunkan berat badannya, minum jus lemon dengan air hangat saat perut kosong setiap pagi dapat menghasilkan hasil yang luar biasa.

Pagi hari minum air lemon

Manfaat Air Lemon untuk Kesehatan:

1. Vitamin C. Air lemon kaya akan vitamin C, yang merupakan pendorong kekebalan tubuh yang bagus untuk tubuh Anda. Itu melawan serangan virus dan bakteri secara efektif. Akibatnya, Anda tidak mudah terserang penyakit.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anda. Lemon mengandung vitamin C yang tinggi, yang sangat bagus untuk melawan pilek. Mereka tinggi potasium, yang menstimulasi fungsi otak dan saraf. Kalium juga membantu mengontrol tekanan darah. Asam askorbat (vitamin C) yang ditemukan dalam lemon menunjukkan efek anti-inflamasi, dan digunakan sebagai pendukung komplementer untuk asma dan gejala pernapasan lainnya ditambah meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh, zat besi memainkan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh. Lemon juga mengandung saponin, yang menunjukkan sifat antimikroba yang dapat membantu menjaga dingin dan flu. Lemon juga mengurangi jumlah dahak yang diproduksi oleh tubuh.

3. Meningkatkan Mood. Vitamin C dalam lemon juga baik untuk mengurangi efek stres kronis dengan terlibat langsung dalam produksi kortisol (hormon stres) di adrenal Anda. Ketika Anda berada di bawah tekanan kronis, konsekuensi umum adalah kelelahan adrenal (penipisan hormon yang menyebabkan kelelahan, nyeri tubuh, tekanan darah rendah, pusing, dll.). Karena itu, vitamin C sangat penting untuk pemulihan kelenjar adrenalin Anda.

4. Kaya Antioksidan. Lemon memberikan sumber yang kaya antioksidan tanaman yang disebut flavonoid yang membantu menjaga tubuh Anda berfungsi dengan baik. Flavonoid utama dalam lemon adalah eriodictyol, hesperetin, dan naringenin. Flavanols adalah antioksidan kuat yang melindungi sel-sel Anda dari kerusakan radikal bebas yang dapat terjadi dari paparan bahan kimia, polusi dan radiasi, untuk beberapa nama. Radikal bebas juga merupakan produk sampingan dari metabolisme normal. Namun, tanpa antioksidan, molekul yang tidak stabil ini dapat membanjiri kemampuan tubuh untuk tumbuh dan memperbaiki sel. Kerusakan radikal bebas terkait dengan penuaan dan berbagai penyakit kronis. Diet yang kaya antioksidan adalah cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan dan melindungi terhadap penyakit.

5. Membersihkan Kulit. Komponen vitamin C serta antioksidan lainnya membantu mengurangi kerutan dan noda dan membantu memerangi kerusakan radikal bebas. Vitamin C sangat penting untuk kulit bersinar sehat sementara sifat alkalinnya membunuh beberapa jenis bakteri yang diketahui menyebabkan jerawat. Ini benar-benar dapat diterapkan langsung ke bekas luka atau bintik-bintik usia untuk membantu mengurangi penampilan mereka. Karena air lemon membersihkan racun dari darah Anda, itu juga akan membantu menjaga kulit Anda bersih dari noda dari dalam ke luar. Vitamin C yang terkandung dalam lemon meremajakan kulit dari dalam tubuh Anda.

6. Menyegarkan Nafas. Selain napas segar, lemon telah dikenal untuk membantu meredakan sakit gigi dan radang gusi. Ketahuilah bahwa asam sitrat dapat mengikis enamel gigi, jadi Anda harus memperhatikan hal ini. Tidak ada sikat gigi Anda setelah minum air jeruk nipis Anda. Yang terbaik adalah menyikat gigi terlebih dahulu, lalu minum air jeruk nipis Anda, atau tunggu beberapa saat setelah menggosok gigi. Selain itu, Anda dapat berkumur dengan air murni setelah Anda selesai minum air lemon.

Buah lemon

Anda dapat menambahkan bahan dan rasa lain seperti jeruk atau mint jika diinginkan. Lemon dapat dijus (terlebih dahulu jika convienient) dan bahkan dapat dibekukan. Menggulirkan lemon di antara tangan Anda atau di atas permukaan lantai sebelum membuat jus dapat menghasilkan lebih banyak air. Lemon tanpa lemak menjadi pilihan ideal jika Anda ingin menggunakan kulit lemon atau menambahkan irisan lemon ke air.

About The Author

Reply