Main-Main ke Sini, yuk! Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Bekasi

Andrygmv.net – Dekat dengan ibukota Jakarta, Bekasi menawarkan beragam tempat wisata untuk menarik perhatian pengunjung. Jika Anda bersama keluarga berencana berwisata di Bekasi, berikut ini daftar tempat wisata di Bekasi yang paling direkomendasikan dan instagramable.

Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya terletak di Jl. Cikarang-Cibarusah, Serang, Kabupaten Bekasi. Taman Buaya ini dikenal sebagai salah satu dari 10 tempat penangkaran buaya terbesar di dunia.

Di dalamnya sendiri ada lebih dari 500 ekor buaya berbagai jenis, termasuk buaya air tawar, buaya Irian Jaya, dan spesies langka seperti Buaya Putih atau Albino. Selain jadi penangkaran, Taman Buaya ini juga menjadi tempat wisata di Bekasi.

Baca Juga:
5 Rekomendasi Wisata Majalengka untuk Berpetualang, Siapkan Cuti Agak Lama

Suasana Curug Parigi di Kampung Parigi, Bantargebang, Kota Bekasi, Jumat (02/04/21).  [Andrygmv.net/Dian Latifah]
Suasana Curug Parigi di Kampung Parigi, Bantargebang, Kota Bekasi, Jumat (02/04/21). [Andrygmv.net/Dian Latifah]

Curug Parigi

Siapa sangka Kota Bekasi juga memiliki curug yang ada di Kecamatan Bantargebang. Curug ini terbuat karena proses penggalian batu cadas oleh Dinas Bina Marga yang rencananya dijadikan bahan baku pembuatan jalan. Namun karena tak semua batu bisa pecah, alhasil galian itu membentuk tangga batuan setinggi 2 meter yang dilalui air.

Pantai Muara Beting

Pantai ini berada di kawasan yang sama dengan Hutan Mangrove Muara Gembong. Tempat wisata di Bekasi satu ini menyajikan panorama alam yang indah dan instagramable.

Suasana pantai dengan pasir hitam dan laut biru jadi daya tariknya. Waktu terbaik menikmati pantai nan eksotis ini yaitu menjelang sunset.

Baca Juga:
5 Destinasi Wisata Bukittinggi untuk yang Baru Pertama Kali Liburan, Dijamin Seru!

Taman Kota Bekasi

Tempat wisata di Bekasi ini cocok dijadikan destinasi piknik bersama keluarga. Dengan hawa yang sejuk karena rindangnya pepohonan, pengunjung dapat menikmati waktu bersama keluarga dengan menggelar piknik. Anak-anak juga akan disenangkan dengan berbagai fasilitas bermain seperti perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit.

Muara Cikahuripan

Desa wisata Kertarahayu ada di bagian selatan Kabupaten Bekasi. Desa ini langsung berbatasan dengan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Suasana tempat wisata di Bekasi ini masih asri, teduh, dan jauh dari perkotaan. Para pengunjung bisa menikmati ketenangan dengan suara gemericik air berwarna biru.

Itulah beberapa tempat wisata di Bekasi yang bisa dijelajahi di akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Kontributor : Yulia Kartika Dewi