Luar Biasa, 7 Drama Korea ini Ternyata Adaptasi Dari Serial Webtoon Populer

Berbagai aspek bisa dijadikan sebagai sumber inspirasi bagi penulis naskah untuk menciptakan sebuah drama korea. Belakangan ini memang sedang trend sebuah cerita webtoon yang diadaptasi menjadi sebuah drama korea. Webtoon atau komik digital ini tak bisa dipungkiri lagi popularitasnya. Di Indonesia sendiri banyak penggemar webtoon dari berbagai usia. Tak hanya itu, banyak penulis komik yang berasal dari indonesia yang menerbitkan komiknya lewat webtoon. Penggemar menggilai webtoon karena memiliki cerita yang bagus dan alur yang menarik. Karena popularitas ini lah banyak webtoon yang diangkat menjadi sebuah drama maupun film.

1. Orange Marmalade

Orange Marmalade

Diangkat dari serial webtoon berjudul Orange Marmalade karya Seok Woo. Orang Marmalade ini menceritakan tentang perjuangan seorang vampire yang jatuh cinta pada seorang murid populer. Diceritakn pada jaman itu manusia sudah tidak takut terhadap vampire, bahkan para makhluk penghisap darah itu mulai dikucilkan oleh manusia. Seolhyun yang berperan sebagai Baek Mari, seorang vampire yang berusaha menyembunyikan identitasnya ini malah jatuh cinta dengan siswa populer disekolahnya yaitu Jung Jae Min yang diperankan oleh Yeo Jin Goo. Padahal Jaemin sendiri merupakan orang yang membenci vampire. Cerita drama satu ini juga berbeda dengan webtoonnya.

2. Cheese In The Trap

Cheese In The Trap

Drama yang diangkat dari serial webtoon dengan judul yang sama karya Soon Ggi ini menceritakan tentang Hong Seol yang merupakan seorang gadis kuliah biasa. Ia merupakan karakter yang tenang, cerdas, pekerja keras. Lalu karakter cowok utamanya Yoo Jung merupakan orang yang kaya raya dan populer. Ia memiliki kepribadian yang misterius. Karakter Hong Seol diperankan oleh Kim Go Eun, sedangkan karakter Yoo Jung diperankan oleh Park Hae Jin.

3. We Broke Up

We Broke Up

Drama ini juga merupakan salah satu drama yang diangkat dari webtoon dengan judul We Just Broke Up karya Ryu Chae Lin. Inti dari cerita “We Broke Up” adalah tentang pasangan yang telah putus, namun karena suatu keadaan yang tak terduga dipaksa untuk hidup bersama. Karakter Woori diperankan oleh Sandara park (eks 2NE1), seorang gadis antusian dan ambisius yang berjuang untuk mencari pekerjaan, sementara karakter Wonyoung diperankan oleh Kang Seungyoon, yang merupakan penyanyi dari sebuah band indi unsigned. Drama ini menceritakan tentang kisah mereka berdua setelah putus.

4. Dr. Frost

Dr. Frost

Webtoon ini berhasil berhasil diangkat kelayar kaca lewat drama korea. Webtoon atau drama korea ini bercerita tentang Baek Nam Bong, atau yang populer dengan nama Dr.Frost. Ia merupakan seorang profesor psikologi pada siang hari dan bekerja sebagai bartender di malam hari. Selain rambutnya yang putih, ia disebut Dr.Frost karena ketidakmampuannya untuk merasakan emosi. Dia menggunakan kemampuan penalarannya untuk membantu polisi mengatasi kejahatan. Versi dramanya ini hanya memiliki 10 episode.

5. My ID Is Gangnam Beauty

My ID Is Gangnam Beauty

Serial drama yang diadaptasi dari webtoon bergenre komedi romantis ini juga gak kalah seru. Dibintangi oleh Im Soo Hyang, Cha Eun Woo (Astro), Jo Woo Ri dan Kwak Dong Yeon, drama ini menceritakan Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) yang memutuskan melakukan operasi plastik karena selalu dibully oleh teman sekolahnya. Lalu saat ia masuk kuliah, ia ingin memilii kehidupan yang normal tanpa dibully. Namun, kehidupan bangku kuliah tidak seperti bayangannya. Dia malah dijuluki ‘monster oplas’ oleh teman kampusnya. Tentu saja kehidupan Mirae masih diperumit dengan keberadaan Do Kyung Seok (Cha Eun Woo) yang merupakan teman satu sekolah saat SMA.

6. What’s Wrong with Secretary Kim

What’s Wrong with Secretary Kim

Drama korea yang diangkat dari webtoon ini baru saja selesai tayang dikorea. Tayang sejak 6 juli lalu, drama ini sukses menjadi salah satu drama populer tahun ini. Pasalanya pemeran utama dari drama ini, Park Seo Joon dan Park Min Young memiliki chemistry yang kuat. Webtoon-nya sendiri memiliki genre komedi romantis, bercerita tentang seorang pemuda bernama Lee Young Joon (Park Seo Joon) yang merupakan anak dari salah satu perusahaan terbesar dan bekerja sebagai wakil presiden di perusahaan tersebut. Ia merupakan sosok yang pintar, kaya, dan juga tampan tetapi ia memiliki sifat angkuh. Sekertaris yang telah bekerja bersamanya selama 9 tahun bernama Kim Mi So (Park Min Young), tiba-tiba saja mengajukan pengunduran diri, hal itu tentu saja membuat Lee Y Joon kaget.

7. Let’s Fight Ghost

Let’s Fight Ghost

Drama dari sebuah webtoon yang bergenre horror dan komedi romantis ini bercerita tentang pemuda Park Bong Pal (Taecyeon 2PM) yang memiliki kemampuan melihat hantu dan memanfaatkan kemampuannya ini untuk bekerja sebagai seorang exorcist dan mengusir para hantu sesuai permintaan klien. Lalu ia berniat mengusir Kim Hyun Ji (Kim So Hyun) hantu perempuan di sekolah atas permintaan seorang klien. Namun, berbeda dengan hantu lainnya Hyun JI tidak mudah diusi dan akhirnya membuat keduanya terlibat perkelahian. Tidak hanya sampai situ, keduanya bahkan menjadi teman dan saling membantu satu sama lain sampai akhirnya keduanya saling jatuh cinta.

About The Author