Laporkan Perekam Film di Bioskop untuk Story WhatsApp, Warganet: Cepu yang Bermanfaat

Andrygmv.net – Menonton bioskop menjadi salah satu cara untuk menghibur diri. Namun, tentunya ada aturan yang harus ditaati.

Salah satu aturan yang berlaku di bioskop adalah tidak boleh melakukan pembajakan atau merekam tayangan layar lebar tersebut. Sayangnya, terkadang seseorang sengaja merekam film untuk kemudian diunggah ke sosial media.

Salah satu contohnya seperti yang dibagikan melalui akun TikTok @perindu.mimpi. Dalam unggahan ini, seorang pria mendapati wanita yang duduk tak jauh darinya merekam sejumlah bagian dari film.

Wanita itu tampak santai mengarahkan kamera ponselnya ke layar lebar saat film tengah diputar.Setelah direkam, rupanya video itu tak disimpan namun langsung diunggah ke WhatsApp Story miliknya.

Baca Juga:
Mempelai Pria Virtual, Pengantin Wanita Duduk Sendiri di Pelaminan, Alasannya Tak Terduga

Pria ini menduga setidaknya ada 10 potongan video yang diunggah ke WhatsApp Story wanita tersebut. Sebelumnya pria ini sempat menegur wanita itu dan mengatakan bahwa apa yang dilakukan wanita itu tak diperbolehkan.

Merekam film bioskop (TikTok @perindu.mimpi)
Merekam film bioskop (TikTok @perindu.mimpi)

Sayangnya wanita itu tak menggubris dan tetap merekam film di dalam bioskop. Melalui video ini, pria tersebut pun mengdeukasi publik agar tak menganggap mengunggah potongan film yang direkam secara ilegal ke sosial media sebagai hal normal.

“Jangan menormalisasikan peng-story-an adegan film ya. Meskipun itu cuma di awal atau di akhir film. Kasus ini sudah ku serahkan ke pihak bioskop,” tulis warganet ini.

Kasus ini memang telah ia laporkan ke pihak bioskop yang bersangkutan. Pihak bioskop pun merespons positif laporan tersebut dan mengusahakan agar kejadian seperti ini tidak terjadi kembali.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan terkait.

Baca Juga:
Viral! Belasan ABG Konvoi Sembari Ayunkan Celurit, Warganet: Nanti Ketangkap Nangis

“Kok bisa ya sempet-sempetnya megang HP. Gue selalu silent dan masukin hp ke tas biar bisa nikmatin filmya,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Biasanya sih yang begitu gaya elit, ekonomi sulit. Maksain nonton terus direkam biar bisa nonton berulang-ulang,” ujar warganet ini.

“Ini cepu yang bermanfaat bos! Gue dukung soalnya bikin film nggak semudah jentikan jari,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, kurang dari 24 jam, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!