Lagi Cari Kerja? Lakukan 4 Hal Ini Sambil Menunggu Panggilan Kerja

Andrygmv.net – Lulus kuliah, targetmu selanjutnya adalah mencari kerja. Meski surat lamaran sudah dikirim ke puluhan perusahaan, panggilan kerja mungkin tidak akan datang dalam waktu cepat. Bisa jadi, butuh waktu berbulan—bulan hingga kamu akhirnya mendapat pekerjaan yang cocok dan sesuai.

Nah, selama menunggu panggilan kerja, kamu sebaiknya tidak berdiam diri. Daripada stres memikirkan belum dapat kerja, lebih baik kamu lakukan beberapa hal berikut yang dapat memberi manfaat bagi dirimu.

Apa saja? Berikut daftarnya yang dikutip dari Times Of India.

1. Buat to do list
Hal pertama yang harus kamu lakukan di masa penantian panggilan kerja adalah membuat daftar hal apa saja yang ingin atau harus kamu lakukan. Tuliskan di buku catatan, rencana apa yang mau kamu lakukan, keterampilan apa yang mau kamu tingkatkan, dan kapan kamu menargetkan semua itu untuk dicapai.

Baca Juga:
Viral Lelaki Keliling Bawa Tulisan Butuh Pekerjaan, Endingnya Bikin Mewek

Tak hanya membantumu lebih fokus dalam mencapai impian, tapi juga dapat membantu mengalihkan pikiran selama belum dapat kerja.

2. Berolahraga
Olahraga tak melulu tentang menurunkan berat badan. Meski kamu belum bekerja dan hanya di rumah saja, kamu perlu melakukan aktivitas fisik seperti olahraga.

Olahraga dapat membuatmu merasa lebih baik karena sangat ampuh untuk meningkatkan suasana hati. Dan, olahraga juga bermanfaat untuk kesehatan fisik dan juga mentalmu.

3. Berkumpul bersama teman
Punya teman yang sama-sama belum kerja? Ajak mereka untuk kumpul bareng dan bertukar cerita. Kamu bisa saling menceritakan tips-tips mencari kerja, sharing soal wawancara kerja, dan informasi lainnya.

Meningkatkan interaksi juga penting buat bekalmu menghadapi dunia kerja. Siapa tahu teman-temanmu kelak akan jadi klien potensial untukmu.

Baca Juga:
Disuruh Cari Kerja Lain Ketimbang Jualan Konten Porno, Wanita Ini Murka

4. Baca buku
Membaca buku akan menambah pengetahuanmu yang mungkin akan berguna ketika kamu bekerja nanti. Bacalah buku apapun, baik itu fiksi, non-fiksi, keterampilan, hingga self-improvement, selama itu dapat menambah wawasanmu.

Nah, di antara keempat hal di atas, mana yang sudah kamu lakukan sambil menunggu panggilan kerja?