Kecewa Suami Masih Minta Uang Istri Pertama, Cuhat Istri Simpanan Pilih Gugat Cerai

Andrygmv.net – Seorang wanita membagikan penyesalannya menjadi istri simpanan. Bukan karena sudah merusak rumah tangga, ia menyesal karena sang suami ternyata tidak kaya raya.

Melansir World of Buzz, kisah wanita tersebut viral setelah dibagikan di Facebook oleh seorang pengacara syariah bernama Fahmi Ramli.

Menurut pengacara ini, ia mendapat klien yang menyesal karena sudah mencuri suami orang atau dengan kata lain menjadi pelakor.

“Menyesal merampas suami orang, ternyata laki-laki itu tidak punya apa-apa,” tulis Fahmi Ramli.

Baca Juga:
Viral Pasangan Pengantin Beri Alat Rapid Test Antigen Gratis ke Tamu, Banjir Pujian

“Wanita itu masih cukup muda. Aku mengasumsikan di bawah 25, lumayan cantik juga. Ketika kami bertanya berapa lama dia sudah menikah, dia menjawab sekitar 1 tahun.”

“Belakangan kami mengetahui jika dia ternyata menikah secara ilegal di perbatasan Thailand karena pria tersebut adalah suami orang,” lanjut pengacara ini.

Ilustrasi selingkuh (unsplash/@elizabethtsung)
Ilustrasi istri simpanan (unsplash/@elizabethtsung)

Rupanya, wanita tersebut memilih menikah secara ilegal agar perselingkuhan mereka tidak diketahui istri pertama.

Sebelum ini, pasangan tersebut juga sudah cukup lama menjalin hubungan gelap.

Bahkan, wanita ini menerima berbagai hadiah mahal seperti iPhone 11. Ia pun yakin lelaki yang dinikahinya adalah seseorang yang kaya.

Baca Juga:
Urutan Pasangan Paling Bucin Berdasarkan Golongan Darah

Namun, wanita ini berhasil membongkar fakta soal suaminya begitu mereka menikah. Rupanya, lelaki tersebut tidak punya pekerjaan dan penghasilan sendiri.

Sebaliknya, si lelaki masih tinggal bersama orangtua dan juga kasar. Ia juga masih bergantung secara finansial pada istri pertama.

Sebagai tambahan, istri pertama kini juga menggugat cerai pria tersebut setelah tahu bahwa dirinya selingkuh dan punya istri simpanan.

Ilustrasi pasangan cerai (pexels.com/cottonbro)
Ilustrasi pasangan cerai (pexels.com/cottonbro)

Sadar bahwa dirinya dirugikan, wanita yang menjadi istri simpanan ini akhirnya mengajukan fasakh.

Dalam hukum syariah Islam, fasakh adalah pembatalan pernikahan karena suami gagal atau tidak bisa menafkahi istri selama periode 3 bulan. Fasakh juga bisa disebabkan oleh alasan lain.

Selain meminta cerai, wanita yang menjadi istri simpanan ini juga setuju ceritanya dibagikan secara anonim ke warganet.

Tujuannya, ia ingin mengingatkan agar wanita lain tidak mudah tergoda janji manis dan berakhir seperti dirinya.

Wanita ini juga menambahkan pentingnya menginvestigasi latar belakang pasangan, hingga melakukan poligami dengan cara yang benar alih-alih menjadi istri simpanan sepertinya.