Karyawan di Jakarta Ini Bocorkan Biaya Makan dalam 1 Hari, Totalnya Bikin Kaget

Andrygmv.net – Banyak orang penasaran dengan biaya yang dikeluarkan pegawai kantoran di Jakarta. Biaya yang dimaksud meliputi transportasi hingga makanan jadi pertanyaan sejumlah orang yang hendak bekerja di Jakarta.

Seorang pria membocorkan biaya yang ia keluarkan mulai dari transportasi, makan, minum kopi, dan membeli camilan. Hal tersebut dibagikan melalui akun TikTok @dekodennis.

Pertama, ia akan sarapan croissant di pagi hari dan menghabiskan Rp22 ribu. Dalam video itu ia membeli cream cheese croissant.

Setelah itu, ia juga membeli kopi seharga Rp44 ribu dan mulai bergegas ke kantornya. Total yang ia habiskan untuk sarapan adalah Rp66 ribu.

Baca Juga:
Foto Makanan di Aplikasi Ojol Bikin Tergiur, Wanita Ini Syok saat Pesanan Datang, Kenapa?

Untuk makan siangnya, pria ini mendapatkan nasi butter chicken. Makan siang kali itu ia tak mengeluarkan biaya sama sekali alias gratis karena sudah disediakan oleh kantor.

Pengeluaran makan karyawan Jakarta (TikTok @dekodennis)
Pengeluaran makan karyawan Jakarta (TikTok @dekodennis)

Setelah itu, ia melanjutkan pekerjaan dan rapat hingga sore. Unruk mencari udara segar, pria ini kemudian turun bersama sejumlah rekan kerjanya.

Ia pun membeli camilan berupa odeng di mini market. Odeng tersebut dibanderol dengan harga Rp17.500 dan ia sangat menyukainya.

Saat makan malam, pria ini memesan nasi ayam seharga Rp30 ribu. Untuk pulang pria ini naik TransJakarta. Jadi soal pengeluaran, akhirnya pria ini menghabiskan total sebanyak Rp114 ribu.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga:
5 Makanan Khas Jawa Tengah, Ada Serabi hingga Lumpia Semarang

“Lihat tuh kerjanya sampai malam. Jangan lihat enaknya aja. Semua butuh pengorbanan, gue yakin Tuhan maha adil,” komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. “Buset gue gaji cuma Rp1,2 juta lihat video ini nangis. Makan Rp15 ribu aja masih mahal menurut gue,” ujar warganet ini.

“Wow. Gue kalau bisa duit Rp100 ribu aja diirit-irit,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Dalam kolom komentar ia juga menjelaskan bahwa dirinya hanya ke kantor 4 kali dalam sebulan. Selain itu pengeluaran hariannya juga bisa lebih rendah dari biaya tersebut.

Sementara itu, hingga Sabtu (20/11/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!