Kampus Jerman Buka Program Pathway dengan Universitas Lokal, Begini Cara Masuknya

Andrygmv.net – Memiliki impian untuk berkuliah di Jerman namun ragu karena tidak ingin lama-lama di negeri orang?

Jika ya, maka program pathway jurusan International Business Management antara i3L School of Business atau iSB dengan International University of Applied Sciences (iU) Jerman bisa jadi pilihan.

Program ini sendiri telah mendapat pengakuan dari London Southbank University (LSBU) sehingga mahasiswa dapat mendapatkan gelar baik dari iU Jerman dan LSBU UK.

Program ini juga membuah mahasiswa mendapatkan keuntungan lain deperti penghematan biaya, serta menurunkan risiko kegagalan menyelesaikan studi di universitas yang dituju.

Baca Juga:
Anak Sekolah Daring, Vicky Shu Berbagi Peran dengan Suami

Lewat program ini, mahasiswa dan mahasiswi boleh berkuliah terlebih dahulu di beberapa kota di Indonesia seperti Bali, Makassar dan Manado selama dua tahun setengah untuk kemudian melanjutkan studi di kampus iU Jerman selama satu semester.

Siswa juga berkesampatan mendapat stay-back visa untuk tinggal selama 18 bulan di Jerman dan bantuan mendapat pekerjaan dari iU Career Center.

Dikatakan oleh Dr. Elizabeth Furio Perez, staf pengajar di iSB, program tersebut merupakan solusi terhadap siswa-siswi yang berminat untuk kuliah di luar negeri di situasi yang penuh dengan ketidakpastian seperti saat ini.

Mahasiswa juga akan memiliki waktu untuk beradaptasi dengan gaya pendidikan di luar negeri yang berbeda dengan gaya pendidikan di Indonesia.

“Kami sangat senang dapat menjalankan kerjasama ini, tentunya hal ini mempermudah siswa dan siswi mendapatkan gelar dari salah satu universitas tersebut. Semua universitas ini merupakan pilihan bagus untuk berkembang sebagai individu dan untuk memperkenalkan Anda kepada lingkungan profesional,” ujar Dr. Elizabeth dalam keterangan resmi.

Baca Juga:
Bahaya, Kasus Covid-19 di Eropa Meningkat Tajam

Selain menjalankan program Double Degree, program ini juga mempunyai keunikan dengan memberikan company project yang harus dikerjakan oleh mahasiswa.