Jelang Debut, IZ*ONE Mengunggah Teaser Foto Pertama Untuk Debutnya Serta Perjalanan IZ*ONE Pada Survival Produce 48

Mengikuti jejak kesuksesan debut pada Produce 101 season pertama dan kedua. Acara survival yang mengangkat para trainee dari berbagai agensi ini melanjutkan acaranya dengan membuat program produce season ketiga yang beri nama “Produce 48”. Pada season ketiga ini mereka tidak hanya mengambil trainee dari negara korea saja, tetapi produce 48 ini berkolaborasi dengan negara jepang.

Setelah acara ini berlangsung selama 4 bulan. Mereka mengumumkan peserta didik yang akan debut lewat program ini dan diberi nama IZ*ONE. Setelah perjalanan yang panjang dari 98 peserta yang mengikuti produce 48, hanya duabelas trainne yang akan lolos dan ikut debut bersama IZ*ONE. Pada 31 Agustus lalu, 20 trainee yang tersisa di Produce 48 menampilkan beberapa lagu sebelum pengumuman final line up. Grup IZ*ONE sendiri dibentuk berdasarkan voting online dari 25 hingga 31 Agustus dan text voting selama acara berlangsung.

Keduabelas trainee yang bisa debut dengan IZ*ONE adalah Jang Wonyoung, Miyawaki Sakura, Jo Yoori, Choi Yena, Ahn Yujin, Yabuki Nako, Kwon Eunbi, Kang Hyewon, Honda Hitomi, Kim Chaewon, Kim Minju, dan Lee Chaeyeon.

IZ*ONE

Meskipun ada beberapa trainee yang disayangkan gagal debut dengan IZ*ONE, tidak menutup kemungkinan mereka akan debut juga seperti pada survival season pertama dan kedua yang membentuk IBI dan JBJ dari top trainee yang gagal debut dengan IOI dan WannaOne.

Grup IZ*ONE ini, akhirnya tepat seminggu setelah “Produce 48” episode final ditayangkan, IZ*ONE meluncurkan akun Twitter dan Instagram resmi.

Pada akun twitter grup tersebut, mereka mengunggah logo resmi IZ*ONE seraya menuliskan “Mohon jaga kami sementara kita meraih mimpi bersama mulai sekarang”

Lalu pada akun instagrmanya mereka menuliskan “Kalau kalian mengklik tombol follow, kita akan saling jatuh cinta”
Dan pada saat itu mereka sedang berada di jepang untuk bertemu dengan kepala divisi AKB48, Akimoto Yasushi untuk mempersiapkan debut mereka.

Mengikuti jejak para seniornya yaitu IOI dan WannaOne, grup IZ*ONE ini mungkin akan sukses dengan karir mereka di dunia entertainment. Karena bahkan sebelum debut resminya berlangsung, akun twitter dan instagramnya pun sudah ramai dengan banyak followers. Tidak menutup kemungkinan IZ*ONE pun akan sukses debut mereka di berbagai negara.

Diketahui salah satu member IZ*ONE yaitu kim minju disebut-sebut memiliki kemiripan dengan salah satu member twice yaitu tzuyu. Netizen pun membanding-bandingkan minju dengan tzuyu. Keduanya memang terlihat sangat mirip, karena memiliki wajah yang kecil, mata bulat dan hidung mancung. Selain itu mereka tampak sangat mirip saat berfoto tanpa ekspresi.

Pada 16 september IZ*ONE mengunggah foto mereka selama 5 hari berturut-turut lewat akun twitter resminya yang diawali dengan mengunggah foto individual mereka dan diakhiri dengan teaser foto grup dimana keduabelas personel berada dalam satu frame. Dengan mengenakan pakaian putih dan celana denim. Para member IZ*ONE ini terlihat sangat elegan.

Lalu pada tanggal 15 Oktober di tengah malam KST, girlgroup proyek ini merilis teaser foto pertama untuk debut mereka! Mereka akan merilis mini album pertama mereka “COLOR*IZ” pada 29 Oktober pukul 6 sore KST. Mengenakan pakaian berwarna-warni yang cerah, mereka tampil dengan ceria.

1. Jang Wonyoung

Jang Wonyoung

2. Miyawaki Sakura

Miyawaki Sakura

3. Jo Yoori

Jo Yoori

4. Choi Yena

Choi Yena

5. Ahn Yujin

Ahn Yujin

6. Yabuki Nako

Yabuki Nako

7. Kwon Eunbi

Kwon Eunbi

8. Kang Hyewon

Kang Hyewon

9. Honda Hitomi

Honda Hitomi

10. Kim Chaewon

Kim Chaewon

11. Kim Minju

Kim Minju

12. Lee Chaeyeon

Lee Chaeyeon

Mereka juga akan membintangi reality show mereka sendiri “IZ*ONE Chu” yang akan tayang perdana pada tanggal 25 Oktober menjelang debut mereka.

Fans tidak sabar untuk melihat mereka berdiri di panggung secara keseluruhan dan berharap bahwa mereka akan memiliki istirahat yang cukup pada saat yang sama juga. Kontrak IZ*ONE pun akan berlangsung selama 2,5 tahun lebih lama dari kontrak proyek grup produce 101, IOI dan WannaOne.

Namun sebagian warga Pann memprediksi bahwa IZ*ONE akan kalah saing dengan sejumlah grup besar yang juga akan melakukan comeback sepanjang Oktober hingga November mendatang. Tak hanya itu saja, selain bersaing dengan grup papan atas Korea, IZ*ONE dan fans juga akan bersaing dengan para fans grup-grup besar tersebut, mengingat popularitas mereka yang belum begitu tinggi.

Dikutip dari sebuah postingan di Pann, IZ*ONE yang akan debut pada 29 Oktober ini harus beradu bakat dengan EXO (comeback 2 November), TWICE (comeback 5 November), Wanna One (comeback 9 November), serta Red Velvet dan BLACKPINK yang juga dikabarkan akan melangsungkan comeback di bulan November nanti.

Mampukah IZ*ONE bersaing dengan grup papan atas korea Selatan??

About The Author