Jelang Akhir Tahun, Intip Tren Makeup 2022 Menurut Pakar

Andrygmv.net – Jelang akhir tahun, tren kecantikan untuk 2022 mulai bermunculan. Salah satunya adalah tren makeup yang diungkap MakeUp Artist kenamaan Indonesia, Nanath Nadia. 

Perempuan yang baru saja ditunjuk sebagai Artistry Director dari brand makeup lokal ArtisanPro ini mengungkap jika nantinya tren makeup yang diminati masyarakat akan kembali lagi pada look tahun 1970-1995. 

“Aku sudah lihat di explore Instagram tren-tren makeup itu muncul kembali, pungkasnya dalam jumpa pers The Future of Make Up oleh ArtisanPro, Selasa (10/11/2021).

Lebih lanjut, Nanath memberikan beberapa contoh look tersebut, yang dimulai dari riasan mata yang didominasi warna pastel.

Baca Juga:
Tips Tampil dengan Riasan Paripurna Saat Kembali ke Kantor

“Ada pale eyeshadow, misalnya biru tapi lebih ke pastel atau ungu lilac. Sekarang udah mulai banyak yang pake,” tambah dia.

Nanath juga menambahkan kalau intense blush juga akan menjadi bagian dari tren makeup di tahun mendatang.

Selain itu, ada juga tren brown lipstick dengan penggunaan lip liner yang membingkai garis bibir dengan tegas serta penggunaan lipstik yang lebih muda di bagian tengah.

“Di tahun depan juga ada pemakaian blush on yang lebih intens dan bold. Contohnya seperti look Gigi Hadid di Met Gala,” ujarnya.

Ilustrasi makeup. (Pexels/Rawpixel)
Ilustrasi makeup. (Pexels/Rawpixel)

Sebagai MUA, Nanath menjelaskan bahwa tren tahun depan memang didapatkan dari hasil eksplorasi dari tren-tren tahun sebelumnya.

Baca Juga:
7 Cara Perawatan Kulit Wajah Mulus ala Na Jaemin NCT, Bikin Indah Berseri-seri

“Kita biasanya eksplore dari tahun sebelumnya. Eh tahun ini kita ngapain ya. Misalnya tahun 70an sama 90an kita mix eh lucu, jadinya tren 2021,” papar Nanath.