Instagram Hapus Aplikasi Threads Bulan Depan

Andrygmv.net —

Media sosial milik Meta, Instagram mengumumkan akan menghentikan fitur Threads bagi seluruh penggunanya Desember mendatang.

Threads merupakan aplikasi terpisah yang berfokus pada pengiriman dan penerimaan pesan dengan pengguna lain, dalam bentuk foto, video, atau teks.

Aplikasi itu akan dinonaktifkan pada akhir Desember. Mulai 23 November, pengguna akan menerima pesan yang mengatakan bahwa Threads akan dihentikan dan tidak akan berfungsi lagi. Pengguna akan diarahkan ke aplikasi utama Instagram, ketika mereka mencoba mengirim pesan melalui aplikasi Threads.

Threads dikenalkan pada 2019 dan merupakan kelanjutan dari fitur close friend di Instagram. Fitur ini lantas dilepaskan dan menjadi aplikasi terpisah.

Ketika Threads diperkenalkan, Instagram mengatakan bahwa aplikasi itu dirancang untuk memungkinkan teman dekat berkomunikasi satu sama lain.

Namun, aplikasi tersebut terbilang tidak pernah populer di kalangan pengguna Instagram. Hal itu menjadi salah satu alasan utama, mengapa aplikasi tersebut dihentikan.

Saat ini Instagram dan Messenger disatukan dan membawa fitur baru ke Instagram Directs seperti emoji, tema aplikasi, dan banyak lagi.

Dikutip Tech Crunch, Threads saat ini berada di peringkat ke 214 dalam kategori Foto & Video di App Store Amerika Serikat. Hal ini menjadi indikasi kegagalan aplikasi ini menarik pengguna.

Hingga saat ini, Threads telah menghasilkan sekitar 13,7 juta penginstalan global dari seluruh App Store dan Google Play. Jika Anda masih ingin melihat Threads untuk terakhir kalinya, aplikasi iOS masih tersedia di App Store, menurut laporan 9to5Mac.

[Gambas:Video CNN]

(can/eks)

[Gambas:Video CNN]