Ini Cara Raisa Hadapi Tantangan Untuk Mewujudkan Mimpi

Andrygmv.net – Raisa Andriana saat ini dikenal sebagai seorang penyanyi yang memiliki kemampuan luar biasa. Prestasinya di bidang musik pun tak main-main. Terbaru, ia berhasil menyabet tiga penghargaan dari enam nominasi dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2021 lalu. Tentu saja ini merupakan kebanggan tersendiri bagi istri dari aktor Hamish Daud tersebut.

Namun, semua pencapaian yang telah diraihnya saat ini bukanlah sesuatu yang instan. Ibu dari Zalina Raine Wyllie tersebut telah membangun karier yang sesuai dengan minatnya sejak usia muda.

Dalam kampanye Sunsilk #TakTerhentikanTukBerkilau, Raisa mengungkap, sebagai seorang ia perempuan, ia merasa ada berbagai tantangan yang lebih berat yang harus ia hadapi untuk meraih mimpinya.

“Perempuan itu kalau lagi di tempat kerja, dia seolah-olah tidak punya keluarga. Tapi, saat dia di rumah, seolah-olah dia tidak punya kerjaan. Itu satu tantangan terbesar banget jadi perempuan. Aku ngerasain banget setelah berkeluarga,” ungkapnya dalam jumpa pers virtual, Senin (22/11/2021).

Baca Juga:
Raisa Tak Pernah Menyangka Bisa Menjadi Penyanyi Ngetop Seperti Sekarang

Meski begitu, teman duet musisi K-Pop, Sam Kim ini mengatakan jika dirinya harus bisa mengatasi tantangan tersebut. Ia pun sadar jika harus berusaha lebih keras untuk hal tersebut, seperti menghabiskan waktu dan tenaga yang lebih banyak untuk bisa menjalani semuanya dengan cukup.

“Tantangan lainnya nggak selalu yang keliatan, tapi banyak juga yang lebih ke psikis gitu. Seperti lebih ke pressure kita untuk selalu memenuhi kemauan orang, sementara kita maunya begini,” ujar dia.

Karenanya, menemukan jati diri bagi perempuan pelantun Mantan Terindah ini sangat penting sehingga dirinya tahu apa ia mau dan tidak mau dilakukan tanpa ragu, meski banyak orang tak setuju.

Untuk mengatasi semua itu, perempuan berusia 31 tahun ini memberikan tips penting bagi perempuan di luar sana yang juga ingin tetap mewujudkan mimpi di tengah tantangan yang harus dihadapi. Pertama, kata Raisa, adalah support system yang baik.

“Aku tuh orangnya butuh support. Jadi kalau misalnya lagi mau menyerah, aku perlu diangkat lagi. Aku punya support system sedikit, tapi solid banget. Kita sebagai manusia nggak mungkin bisa ngerjain smuanya sendirian,” ujarnya.

Baca Juga:
Dulunya Introvert, Raisa Tak Pernah Terpikir Jadi Penyanyi

Kedua, jalankan mimpi sesuai minat atau passion, sehingga kita selalu bahagia dalam menjalaninya. Ketika ada sesuatu yang menghalangi, hal ini membuat kita tak mudah menyerah.