Indihome Gangguan, Telkom Klaim Koneksi Sudah Pulih Sejak Pagi

Andrygmv.net —

VP Corporate Communication Telkom Indonesia, Pujo Pramono mengatakan akses internet Indihome yang mengalami gangguan sudah mulai kembali normal sejak pukul 09.39 WIB.

“Saat ini layanan akses internet sudah kembali normal sejak pukul 09.39 WIB. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan akibat penurunan kualitas layanan yang sempat dirasakan pelanggan,” katanya dalam pernyataan resmi, Rabu (17/11).

Menurutnya, gangguan akses internet yang terjadi pada sejumlah pelanggan ini dikarenakan peningkatan trafik pada jalur alternatif sebagai dampak gangguan di jalur utama.

“Penurunan kualitas layanan akibat meningkatnya trafik dari Jakarta menuju Batam di jalur alternatif sebagai dampak munculnya gangguan pada link utama,” ujar Pujo.

Seorang pengguna Indihome di Bandung, Alifa (23), mengaku sempat mengalami gangguan dengan puncak gangguan sekitar jam 10:00 WIB.

“Iya gangguan dari pagi, temen gua juga di Jatiwaringin sama, gangguan juga. Di sini (Bandung) puncaknya jam 10-an,” katanya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (17/11).

Meski demikian, ia mengaku layanan IndiHome miliknya sudah pulih. Sementara itu, menurut pengakuan Alifa rekan yang berada di Jatiwaringin masih mengalami gangguan meski koneksi internetnya berangsur membaik.

“Kata temen masih gangguan, tapi engga lemot banget,” tuturnya.

Senada, seorang netizen lain mengaku masih merasakan kecepatan internet yang buruk dari IndiHome. Akun dengan @bukannonkpopers pun melakukan pengetesan kecepatan internet dan menunjukkan hasil pengukuran yang sangat buruk, seraya menyindir Indihome dengan sebutan “bener-bener cepat”

Netizen memang sempat mengeluhkan gangguan ini menyebut indihome telah alami gangguan sejak pukul 07.30 WIB.

@IndiHome kenapa internet indihome lemot banget ya hari ini ? Dari pagi sekitaran jam 7.30 bener-bener ga jalan internetnya parahhhh,” kata akun @Zefanya_96

Selain itu, sejumlah warganet mengaku masih mengalami gangguan layanan internet Indihome pada Rabu (17/11) siang. Gangguan jaringan ini lantas membuat media sosial Twitter ramai oleh keluhan pengguna Indihome.

Lebih lanjut, salah satu netizen yang juga alami gangguan menyatakan keluhannya pada penyedia layanan internet ini sambil berkelakar.

Gangguan mulu kaya kue lebaran @IndiHome,” kata akun @aliallially dalam cuitannya. (sudah izin dan boleh)

Meski demikian, salah satu netizen menyatakan koneksi internetnya baik-baik saja sambil menunjukkan hasil tes kecepatan koneksi.

Indihome gw lancar bae,” tulis akun @tyaraa_ra.

[Gambas:Video CNN]

(lnn/eks)

[Gambas:Video CNN]