Impresi Berkendara Mitsubishi Xpander Baru

Karawang, CNN Indonesia —

Pengembangan kadar minor change pada Mitsubishi Xpander facelift mungkin bisa diremehkan banyak orang karena daftar perubahannya tak begitu banyak, namun setelah dijajal langsung MPV rasa SUV ini menawarkan berbagai hal yang meningkatkan fundamental, yaitu bikin nyetir jadi makin percaya diri.

Saya telah mencoba sendiri Xpander baru varian Ultimate CVT dalam sesi yang diberikan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) di sirkuit kecil Bridgestone di Karawang, Jawa Barat, pada Selasa (16/11).

Menurut saya salah satu bagian Xpander facelift yang terasa perubahannya dari model lama dalam konteks mengemudi, yakni posisi berkendara yang menjadi sedikit lebih tinggi. Mengemudikan mobil ini tidak terasa seperti low MPV, namun lebih mengarah ke SUV yang khas goyangan bodi telat ketika manuver cepat.

Posisi duduk yang tinggi mungkin bisa rumit buat pengemudi pendek, namun hal ini disiasati Mitsubishi dengan menawarkan pengaturan telescopic kemudi menjadi lebih panjang.

Secara keseluruhan ground clearance Xpander baru berubah dari 205 mm menjadi 225 mm untuk varian transmisi manual dan 220 mm buat varian CVT. Kelebihan 15-20 mm ini mungkin terbilang sedikit, namun cukup berpengaruh pada rasa mengemudi.

Bagian lain yang membuat Xpander facelift berubah ke arah lebih baik adalah seting suspensi belakang baru. Mobil ini menggunakan diameter silinder shockbreaker yang besarnya dikatakan sama seperti Pajero Sport.

Komponen ini juga disebut MMKSI sama seperti digunakan Xpander Cross.

[Gambas:Video CNN]

Lanjut baca ke halaman dua —>>>


Jajal Xpander Baru di Sirkuit

BACA HALAMAN BERIKUTNYA